Ini Nih 5 Bahan Alami Yang Dapat Mengusir Kecoak Menjauh Dari Rumah, Apa Saja?

Ini Nih 5 Bahan Alami Yang Dapat Mengusir Kecoak Menjauh Dari Rumah, Apa Saja?

bahan alami yang dapat mengusir kecoak-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu hewan yang pastinya kita kerap temui hampir setiap harinya baik di luar maupun dalam rumah yaitu kecoak.

Dilansir dari jurnal ilmiah kemenses Yogyakarta Kecoak merupakan salah satu insekta yang berperan sebagai vektor penyakit yang banyak ditemukan hidup di dalam rumah, gedung, kantor, rumah sakit, hotel, restoran, perpustakaan, di tempat sampah, saluran saluran air kotor, dan umumnya kehidupan kecoa berkelompok.

Kecoak merupakan salah satu serangga yang berbahaya karena dapat mengkontaminasi penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan seperti diare, demam typoid, disentri, virus hepatitis a, polio, dan kolera, terdapat beberapa kecoa yang hidup dan sering ditemukan di permukiman yaitu Periplaneta americana, Blattaria orientalis L, Blatella germanica, dan Suppella lonhipalpa (Boror, Triplehorn dan Johnson, 1996).

Ada banyak cara dan upaya dalam mengusir hewan ini, salah satunya dengan menggunakan bahan alami yang dapat mengusir kecoak menjauh dari rumah.

BACA JUGA:Ini Dia 8 Tips Mengusir Kecoa Bersarang di Rumah, Sangat Ampuh Dilakukan! Patikan Nomor 7 Dilakukan

BACA JUGA:Berikut Iini 5 Cara Rumah Tidak Dijadikan Sarang Kecoak yang Sangat Ampuh, Nomor 1 Pastikan Aman!

Berikut 5 Bahan Aami Yang Dapat Mengusir Kecoak Menjauh Dari Rumah

1.Daun salam

Selain menambah cita rasa masakan, daun salam juga diketahui memiliki khasiat membunuh kecoa. Untuk mendapatkan manfaatnya, caranya sangat sederhana.

Cukup haluskan beberapa lembar daun salam. Lalu, letakkan rebusan daun salam di sudut ruangan atau tempat seringnya kecoa bersarang.

2.Peppermint

Kandungan dalam minyak peppermint dapat menjadi racun bagi kecoa dan menyebabkan mereka mati dengan sendirinya. Membuat jus mint cukup sederhana.

Siapkan botol semprot, lalu isi dengan air bersih dan 20 tetes minyak peppermint. Kocok rata lalu semprotkan pada bagian atau samping rumah yang menjadi sarang kecoa.

Cairan semprot ini aman digunakan dan tidak berbahaya bagi hewan atau anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: