Yuk Kenali Jenis Semut yang Sering Ditemukan di Dalam dan Sekitar Rumah

Yuk Kenali Jenis Semut yang Sering Ditemukan di Dalam dan Sekitar Rumah

jenis semut yang sering ditemukan di rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Apakah anda sering menemukan semut yang berkerumun di rumah anda? Pernahkah terpikirkan kira-kira jenis semut apa saja yang sering ditemukan di rumah? Simak artikel berikut ini.

Kehadiran semut sebetulnya merupakan sebuah hal yang positif, hal ini dikarenakan semut akan berperan sebagai serangga penjaga ekosistem di dalam dan sekitaran rumah anda.

Walaupun begitu, terkadang kehadiran mereka seringkali membuat pemilik rumah merasa jengkel, terlebih pada saat mereka sedang mengerumuni makanan atau minuman yang sedang dinikmati.

Adapun beberapa jenis semut yang seringkali ditemukan atau bersarang di rumah.

Dilansir dari Rentokil Pest Control, berikut adalah 5 jenis semut rumah atau semut yang sering ditemukan di dalam dan sekitar rumah.

BACA JUGA:Apakah Kulit Durian Bisa Mengusir Tikus? Berikut Cara Penggunaan dan 3 Manfaat Kulit Durian Lainnya

1. Semut Gula

Semut Gula termasuk jenis semut yang sangat tertarik pada makanan yang manis dan berminyak, menjadikannya sering ditemui di area dapur atau tempat-tempat yang memiliki persediaan makanan.

Mereka cenderung membuat sarang di dalam celah-celah rumah, retakan keramik, atau bahkan di dinding.

Dikenali dengan warna gelap di bagian atas dan bawah tubuhnya, semut ini memiliki panjang sekitar 1,5 mm dan memiliki preferensi pada makanan manis seperti gula.

Mereka hidup dalam koloni yang dipimpin oleh ratu mereka, jadi jika Anda menemukan mereka di rumah, kemungkinan besar ada beberapa koloni yang sudah mereka bangun di sana.

BACA JUGA:Salah Satunya Bau Kucing, Ini 6 Aroma yang Tidak Disukai Tikus, Ampuh Usi dan Bikin Tikus Tidak Balik Lagi

Cara mengatasi semut ini terbilang mudah, namun seringkali lalai untuk dilakukan. Karena insting semut gula dalam mencari sumber makanan sangatlah kuat. Maka anda hanya perlu membersihkan sisa atau remahan makanan berserakan.

Semut ini tidak menggigit namun seringkali akan meninggalkan bau menyengat ketika anda membasminya dengan cara ditekan atau dipencet dengan tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: