Apakah Boleh Mengelus Kucing Liar? Bukankah Kotor? Ini 4 Cara Mendekati Kucing Liar yang Perlu Diperhatikan

Apakah Boleh Mengelus Kucing Liar? Bukankah Kotor? Ini 4 Cara Mendekati Kucing Liar yang Perlu Diperhatikan

Apakah Boleh Mengelus Kucing Liar? Bukankah Kotor? Ini 4 Cara Mendekati Kucing Liar yang Perlu Diperhatikan-photo by MRFRS-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apakah kita boleh mengelus kucing liar? Apakah ada resikonya? Yuk, simak penjelasan dan beberapa hal yang perlu kamu perhatikan tentang kucing liar berikut ini!

Berdasarkan pengamatan dari beberapa peniliti, estimasi penyebaran kucing liar di sebuah negara, berkisar di angka 60 juta ekor.

Dimana dengan angka sebanyak itu, tidak heran jika kita seringkali menemui kucing liar disekitar lingkungan pemukiman.

Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang menyukai hewan mungil berbulu ini, dan ingin membawa mereka sebagai hewan peliharaan, tentu kamu perlu persiapan yang tepat dan aman.

BACA JUGA:Ternyata Inilah 3 Alasan Kucing Liar Kapok Datang ke Rumah, Cara Ampuh Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti!

Untuk itu, pada artikel kali ini, kita akan coba membahas beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin mendekati kucing liar Berikut pembahasannya:

1. Mengenali Apakah Mereka Kucing Liar atau Kucing Terlantar

Ada perbedaan besar yang terletak di antara kucing liar dan kucing terlantar, atau yang biasa disebut Feral Cat dan juga Stray Cat.

Kucing liar atau Feral Cat pada dasarnya adalah kucing yang telah hidup di alam liar sepanjang hidup mereka dan menghindari kontak manusia.

Sementara, kucing terlantar atau Stray Cat adalah kucing yang sempat dijadikan hewan peliharaan, namun telah ditinggalkan atau tersesat.

BACA JUGA:Ampuh Mengusir Kucing Liar, Inilah 3 Tips yang Cocok Untuk Dilakukan Bikin Kucing Enggan Datang Lagi!

Mendekati kucing terlantar tentu jauh lebih mudah untuk diajak berinteraksi dibandingkan kucing liar, karena mereka memiliki pengalaman dengan manusia sebelumnya.

Oleh karena itu, kita dapat memikat kucing terlantar cenderung lebih mudah dengan meletakkan makanan untuk menarik perhatian mereka.

Meski begitu, kedua jenis kucing tetap sebaiknya kita selamatkan untuk membantu mengurangi populasi kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: