Kenapa Ada Sarang Semut di Mobil? Ini Dia 4 Cara Membasmi Sarang Semut di Dalam Mobil, Bisa Pakai Lemon

Kenapa Ada Sarang Semut di Mobil? Ini Dia 4 Cara Membasmi Sarang Semut di Dalam Mobil, Bisa Pakai Lemon

Kenapa Ada Sarang Semut di Dalam Mobil?-AutoFun-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Semut merupakan hewan kecil berkoloni yang dapat membuat sarang di mana saja. Bukan hanya sudut-sudut di dalam rumah, tapi juga di kabin mobil.

Meski hanya hewan kecil dan tidak membahayakan, namun semut ini sering kali menjadi masalah yang mengganggu. Apalagi jika terdapat sarang semut di mobil, tentu akan membuat pemiliknya tidak nyaman.

Mengapa ada sarang semut di mobil? Pertanyaan ini seringkali banyak ditanyakan. Semut masuk ke dalam mobil bisa disebabkan oleh 2 hal. Biasanya, masalah paling umum adalah karena kabin mobil yang kotor.

Seringkali kabin mobil kotor akibat remah-remah makanan, atau ada makanan dan minuman yang tumpah. Sehingga mengundang kawanan semut masuk ke dalam mobil.

BACA JUGA: Bolehkah Kita Membunuh Kecoak? Ini 5 Hal Seputar Kecoak yang Perlu Kamu Perhatikan

Selain itu, semut bisa masuk ke dalam kabin bisa saja karena mobil yang diparkirkan dekat sarang semut. Apalagi suhu kabin mobil yang relatif stabil, membuat semut beta bersarang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan kabin bagi para pemilik mobil. Ini agar mobil tidak menjadi tempat bersarang semut.

Berikut ini beberapa cara membasmi sarang semut di ponsel, diantaranya:

1. identifikasi sumber masalah 

Salah satu cara mengatasi sarang semut di dalam mobil adalah periksa dengan teliti apakah ada sisa makanan atau minuman, atau remahan-remahan yang tertinggal di dalam mobil.

BACA JUGA: Bukan Cuma Kapur, Ini 6 Cara Membasmi Sarang Semut di Rumah, Ternyata Mudah dan Sederhana

Lalu bersihkan setiap area yang menjadi daya tarik semut, termasuk celah diantara kursi, tepi karpet, atau bagian bawah tempat duduk.

2. Pancing semut untuk keluar

Cara kedua untuk membasmi semut di dalam mobil yaitu dengan memancing semut keluar, dengan menggunakan sisa makanan manis seperti gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: