5 Tips Agar Rumah Bebas Nyamuk, Bisa Dengan Cara Alami dan Sederhana

5 Tips Agar Rumah Bebas Nyamuk, Bisa Dengan Cara Alami dan Sederhana

5 Cara Agar Rumah Bebas Nyamuk-Freepik-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-  Nyamuk merupakan jenis serangga yang sering ditemui di rumah.

Meski hanyalah hewan kecil, keberadaan nyamuk dianggap mengganggu bahkan gigitan nya bisa menyebabkan penyakit seperti malaria dan demam berdarah.

Penyebab banyak nyamuk di rumah, tanpa kita sadari disebabkan oleh kebiasaan diri sendiri yang tidak menjaga lingkungan bersih.

Seperti menumpuk dan menggantungkan pakaian kotor dalam waktu yang lama, adanya genangan air, banyak lubang terbuka, hingga kelembaban tinggi yang menjadi daya tarik nyamuk.

BACA JUGA:Kenapa di Rumah Banyak Nyamuk? Ini 5 Penyebab Banyak Nyamuk di Rumah, yang Jarang Disadari!

Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya untuk mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah. 

Kamu pasti tidak ingin kan rumah mu banyak nyamuk? Nah berikut beberapa cara agar rumah terbebas dari nyamuk, diantaranya:

1. Hindari genangan air

Salah satu tips agar rumah tidak banyak nyamuk yaitu hindari genangan air. Nyamuk cenderung berkembang biak di tempat-tempat lembab seperti genangan air.

Pastikan tidak ada air yang menggenang di sekitar rumah, termasuk dalam pot-pot tanaman, teras, dan area mencuci.

BACA JUGA:Cari Mobil Murah? Berikut Daftar Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta di Kabupaten Kuningan Jawa Barat Mei 2024

Selain itu juga periksa wadah-wadah yang tidak terpakai yang mungkin menampung air saat hujan. Bersihkan lantai untuk mencegah adanya genangan air.

2. Menanam tanaman anti-nyamuk

Cara agar rumah tidak banyak didatangi nyamuk juga bisa dengan cara alami yaitu menanam tanaman anti-nyamuk. Tanaman anti-nyamuk ini diantaranya lavender, pennyroyal, Rosemary, daun mint.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: