Ternyata Ada Banyak Jenis, Ini Jenis-Jenis Hama Yang Wajib Kamu Ketahui, Nomor 1 Banyak Muncul Di Rumah!

Ternyata Ada Banyak Jenis, Ini Jenis-Jenis Hama Yang Wajib Kamu Ketahui, Nomor 1 Banyak Muncul Di Rumah!

Inilah Jenis-Jenis Hama yang harus kamu ketahui! -Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Jenis-jenis hama berbeda-beda. Setiap jenis ditentukan oleh tempat tinggal, lingkungan hidup, dan kebiasaan. Penting bagi kita, untuk mengetahui setiap jenis hama yang ada.

Seperti yang kita ketahui bersama, seekor hewan dapat disebut sebagai hama karena merugikan bagi lingkungan dan manusia. Oleh karena itu, istilah ini diberikan untuk hewan tertentu. Hewan hama juga terdiri dari berbagai jenis.

Melansir dari halaman The Pest Buster melalui laman resminya, setiap jenis hama ditentukan dari lingkungan. Setiap hama juga dapat memberikan kerusakan, sesuai dengan lingkungannya.  

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui setiap jenis-jenis hama yang ada. Berikut ini, adalah jenis-jenis hama yang harus kamu ketahui. Yuk, simak penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Anda Ingin Membeli Mobil Impian dengan Pajak Murah? Ini Bisa Jadi Rekomendasi, Cocok untuk Anak Muda!

1. Hama Rumah  

Hama rumah, merupakan sebutan untuk hama yang kerap berkeliaran di dalam rumah. Hama rumah, biasanya hanya akan merugikan penghuni rumah. Beberapa contoh hama di dalam rumah adalah tikus, cicak, dan kecoak.

Hama rumah, dapat bersarang, dan bertahan hidup di rumah. Cicak dan kecoak, merupakan contoh utamanya, mereka dapat bersarang di atap-atap rumah. Sedangkan tikus, mereka biasa membuat sarang di gorong-gorong rumahmu. 

2. Hama Kebun 

Sama seperti hama rumah, hama kebun merupakan sebutan untuk hewan hama yang berkeliaran di perkebunan. Kebun yang ada bersifat umum, baik kebun di rumah, maupun perkebunan umum.

Hama kebun mengonsumsi dedaunan dan tanaman sebagai makanan utama. Oleh karena itu, beberapa orang selalu menyiapkan pestisida atau alat pembasmi hama untuk tanaman. Hama kebun, biasanya di dominasi oleh hewan berjenis serangga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tanaman Hias Berdaun Lebar yang Bisa Menambahkan Sentuhan Alam ke Rumah Anda

3. Hama Lingkungan 

Hama lingkungan berbeda dari jenis hama sebelumya. Hama Rumah yang hanya berkeliaran di rumah, dan hama kebun yang berkeliaran di kebun. Sedangkan hama lingkungan, adalah hewan yang merugikan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: