Mudah Dan Praktis, Begini Cara Membuat Semprotan Serangga Menggunakan Sunlight! Simak Penjelasannya

Mudah Dan Praktis, Begini Cara Membuat Semprotan Serangga Menggunakan Sunlight! Simak Penjelasannya

Berikut ini adalah cara membuat semprotan serangga menggunakan sunlight! -Google -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Serangga hama, kerap menyulitkan kehidupan masyarakat sehari-hari. Karena Serangga hama kerap memakan tanaman, dan merusak lingkungan rumah. 

Tidak hanya merusak tanaman yang kamu rawat, serangga hama juga meninggalkan bau tidak sedap. Oleh karena itu, diperlukan sebuah solusi atas hal ini. Salah satu solusinya adalah semprotan pembasmi hama serangga.

Untuk mendapatkan semprotan serangga, kamu bisa membelinya dimanapun. Namun, kamu juga dapat membuatnya secara mandiri. Salah satu bahan untuk membuat semprotan serangga, adalah sabun cuci piring sunlight.

Cara membuat semprotan serangga menggunakan sunlight cukup mudah. Berikut ini, adalah penjelasan kenapa sunlight efektif untuk membuat semprotan serangga, dan cara membuatnya. Simak penjelasan berikut ini! 

BACA JUGA:Tidak Disangka, Rupanya Ada 5 Bau Tanaman Yang Tidak Disukai Tikus, Sangat Cocok Mengusir Tikus Dari Rumah!

Kenapa Harus Sunlight?

Melansir dari penjelasan di halaman resmi Almanac, salah satu bahan baku terbaik untuk membuat semprotan serangga, adalah dengan menggunakan bahan kimia yang tidak terlalu membahayakan. Salah satunya, adalah sunlight.

Sabun cuci piring ini mengandung berbagai macam bahan yang dapat membunuh hama serangga. Tidak lupa, varian terbaik sunlight untuk membuat semprotan serangga, adalah sunlight jeruk nipis.

Melansir penjelasan dari halaman resmi Healthline, dijelaskan jika jeruk nipis, mampu membunuh serangga secara efektif. Selain itu, jeruk nipis juga tidak berbahaya bagi tumbuhan. natrium alkil benzena sulfonat dan natrium lauril eter sulfat, juga efektif membunuh hama serangga.

BACA JUGA:Banyak Dan Mudah Ditemukan, Ini Jenis Hewan Hama Di Rumah Yang Sering Ditemukan! Simak Penjelasannya

Cara Membuat Semprotan Serangga Menggunakan Sunlight 

Sebelum mengetahui cara membuat semprotan serangga menggunakan sunlight, alat dan bahan haruslah kita persiapkan terlebih dahulu. Siapkan satu sachet sabun cuci piring Sunlight, semprotan burung kosong, dan air.

Pertama, bersihkan dulu semprotan kosongnya, jangan sampai masih ada kotoran di dalamnya. Setelah itu, tuang sunlight varian lemon dalam semprotan kosong. Jika sudah, tuangkan air, cukup tiga gelas kecil saja. 

Sampai tahap ini, semprotan serangga sunlight, sudah siap untuk kamu gunakan. Cara penggunaannya, semprotkan semprotan serangga ini ke tanaman yang dihinggapi serangga. Pastikan jangan terlalu sering, cukup tiga kali semprot saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: