Aromanya Bikin Tikus Pusing, Begini 5 Cara Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

Aromanya Bikin Tikus Pusing, Begini 5 Cara Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

cara mengusir tikus dari plafon rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Plafon rumah terasa berisik dan juga mengeluarkan aroma atau bau tidak sedap? bisa jadi ada tikus yang bersarang lho.

Menurut halaman resmi website kementerian kesehatan di balik kehidupan sehari-hari kita, tikus bisa menjadi lebih dari sekadar gangguan rumah tangga, tikus bisa menjadi harapan penyakit yang serius, menyelinap di tempat-tempat yang kurang terlihat, dan membawa risiko kesehatan masyarakat.

Tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair.

Salah satu tempat yang disukai tikus adalah plafon rumah atau atap rumah, plafon menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman oleh tikus karena jauh dari jangkauan manusia, tetapi jangan khawatir ternyata ada cara mengusir tikus dari plafon rumah.

BACA JUGA:Alasan Tikus Enggan Datang ke Rumah, Inilah 6 Tanaman Bikin Tikus Pusing Akibat Aromannya

BACA JUGA:Jangan Asal! 4 Cara Membuang Bangkai Tikus di Plafon Rumah agar Tidak Meninggalkan Bau dan Penyakit

Berikut 5 Cara Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

1.Gunakan Minyak Peppermint

Minyak Peppermint memiliki aroma yang kuat dan dapat mengusir tikus dari rumah Anda. Campurkan beberapa tetes minyak peppermint dengan air dan semprotkan ke langit-langit atau area lain yang dicurigai.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Molecular Sciences menemukan bahwa penggunaan minyak peppermint dapat mengurangi kehadiran tikus di rumah.

2.Gunakan mentimun

Tikus tidak menyukai bau mentimun, maka letakkan irisan mentimun di dekat tempat yang diduga sebagai tempat persembunyian tikus. Ini bisa menjadi cara alami untuk menjauhkannya dari langit-langit Anda.

Penelitian yang dimuat dalam Journal of Chemical Ecology menunjukkan bahwa aroma mentimun dapat menjauhkan tikus dari lingkungannya.

BACA JUGA:Sulit Mengusir Tikus Dari Rumah? Yuk Cobain 5 Bahan Alami Pengusir Tikus Dari Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: