Jarang Disadari, Ini Nih 5 Ciri Ada Ular di Plafon Rumah Beserta Cara Mengusirnya

Jarang Disadari, Ini Nih 5 Ciri Ada Ular di Plafon Rumah Beserta Cara Mengusirnya

ciri ada ular di plafon rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kehadiran ular di sekitar lingkungan rumah adalah salah satu hal yang tidak diinginkan oleh banyak orang.

Pasalnya kehadiran ular sangat mengganggu dan dapat mengancam jiwa manusia karena gigitannya yang dapat menimbulkan luka bahkan kematian.

Melansir dari situs resmi kementerian kesehatan Saat ini, Indonesia memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis diantaranya adalah berbisa. Angka insiden setiap tahun diperkirakan sekitar 135.000 kasus berdasarkan laporan sepanjang 10 tahun terakhir yang dilakukan oleh Indonesia Toxinology Society dengan angka kematian 10% pertahun. 

Salah satu tempat yang disukai ular untuk bersembunyi adalah plafon rumah karena di tempat ini ular bisa bebas bersembunyi dan juga jauh dari jangkauan manusia, banyak orang tidak sadar akan hal ini untuk itu pentingnya mengetahui ciri ada ular di plafon rumah beserta cara mengusirnya.

BACA JUGA:Bijak Yuk Dalam Memilih Tanaman Hias Untuk Ditanam, Pasalnya Ada 5 Jenis Tanaman Yang Disukai Ular

Berikut 5 Ciri Ada Ular di Plafon Rumah

1.Kotoran ular

Salah satu tanda pertama yang memungkin kan adanya ular di langit-langit rumah atau di plafon Anda adalah adanya kotoran ular. Kotoran ular seringkali berbentuk seperti tongkat kecil dan dapat ditemukan di sekitar tempat ular aktif. Mengidentifikasi kotoran ini dapat membantu Anda memastikan keberadaan ular di langit-langit.

Cara mengusirnya:

Membersihkan dan mendisinfeksi area sekitar kotoran padat dengan cairan pembersih yang kuat dapat membantu mengurangi ketertarikan ular untuk tinggal di sana.

Gunakan penghalang fisik seperti jaring logam atau kawat berduri untuk mencegah ular memasuki rumah melalui langit-langit.

Sumber:"Buku Lengkap Reptil dan Amfibi Amerika Utara" oleh Carl H. Ernst dan Evelyn M. Ernst

BACA JUGA:Menjadi Tempat Ular Untuk Bersarang, Ini Dia 4 Jenis Pohon Yang Sering Menjadi Sarang Ular

2.Jejak penggantian kulit ular

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: