Plafon Rumah Terasa Berisik? Awas Bisa Jadi Ada Ular Bersembunyi, Ini 5 Ciri-Ciri Ada Ular di Plafon Rumah

Plafon Rumah Terasa Berisik? Awas Bisa Jadi Ada Ular Bersembunyi, Ini 5 Ciri-Ciri Ada Ular di Plafon Rumah

ciri-ciri ada ular di plafon rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pastinya kita sudah tidak asing lagi mendengar nama hewan yang satu ini yaitu ular.

Ular merupakan golongan hewan reptil yang tidak memiliki kaki, tetapi memiliki sisik di seluruh tubuhnya, memiliki tubuh yang lurus yang panjang, dan memiliki kemiripan karakteristik spesies seperti tekstur, warna, dan bentuk kepala.

Tercatat Menurut BRIN Indonesia memiliki lebih dari 349 jenis ular. Eksplorasi terhadap ular pun masih terus berjalan, sehingga jenis ular masih mungkin bertambah untuk wilayah Indonesia.Jumlah ular di Indonesia adalah 10 % dari total jumlah ular yang ada di dunia.

Ada banyak kasus ular di temukan di lingkungan yang dekat dengan pemukiman penduduk, salah satunya di atap atau plafon rumah. plafon rumah disukai ular karena tempatnya yang gelap dan tidak terjangkau oleh manusia. sebaiknya kita perlu waspada apabila ada suara aneh atau mencurigakan karena bisa jadi ciri-ciri ada ular di plafon rumah yang kita tidak ketahui.

BACA JUGA:Ada Suara Berisik dan Mendesis di Atap Rumah? Bisa Jadi Itu Merupakan Ciri Ada Ular di Plafon Rumah

BACA JUGA:Jarang Disadari, Ini Nih 5 Ciri Ada Ular di Plafon Rumah Beserta Cara Mengusirnya

Berikut 5 Ciri-Ciri Ada Ular di Plafon Rumah

1.Adanya Sisa Kulit Ular

Kulit ular yang dibuang merupakan tanda adanya ular aktif di dalam atau sekitar plafon. Saat ular tumbuh, mereka harus melepaskan kulit lamanya agar kulit baru dapat tumbuh. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Herpetological Protection and Biology, pengamatan terhadap kulit ular yang dibuang dapat memberikan petunjuk jelas tentang keberadaan ular di suatu daerah.

2.Bau Tak Sedap

Kehadiran ular di langit-langit seringkali disertai dengan bau tak sedap. Bau tersebut bisa saja berasal dari kotoran atau sisa makanan yang ditinggalkan ular di tempat persembunyiannya.

Menurut Dr. Sarah Traher, ahli biologi hewan di University of California, bau tak sedap seringkali merupakan tanda awal adanya ular di suatu tempat.

BACA JUGA:Menjadi Tempat Ular Untuk Bersarang, Ini Dia 4 Jenis Pohon Yang Sering Menjadi Sarang Ular

BACA JUGA:Apa Saja Yang Akan Terjadi Jika Kena Gigitan Ular Kobra? Cek Disini 9 Dampaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: