Sering Mendengar Suara Aneh Dari Atap Rumah? Bisa Jadi Ada Ular Bersembunyi di Plafon Rumah, Ini 5 Cirinya

Sering Mendengar Suara Aneh Dari Atap Rumah? Bisa Jadi Ada Ular Bersembunyi di Plafon Rumah, Ini 5 Cirinya

ada ular bersembunyi di plafon rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular adalah salah satu hewan yang keberadaannya dihindari oleh banyak orang karena dapat mengancam nyawa manusia.

Dilansir dari situs resmi BRIN, Indonesia memiliki lebih dari 349 jenis ular. Eksplorasi terhadap ular pun masih terus berjalan, sehingga jenis ular masih mungkin bertambah untuk wilayah Indonesia. Jumlah ular di Indonesia adalah 10 % dari total jumlah ular yang ada di dunia.

Indonesia disebut cukup kaya karena memiliki jumlah ular yang tidak sedikit, dari semua jenis ular tersebut di Indonesia tidak semua berbisa, hanya 77 jenis saja yang berbisa.

Ular sangat menyukai tempat yang gelap dan juga tenang, maka tak heran apabila banyak kasus ular di temukan di atap atau plafon rumah, Salah satu tanda yang mungkin kita bisa dengar jelas adalah suara yang berasal dari atas atau plafon yang bisa jadi ada ular bersembunyi di plafon rumah.

BACA JUGA:Jarang Disadari, Ini Nih 5 Ciri Ada Ular di Plafon Rumah Beserta Cara Mengusirnya

BACA JUGA:Ada Suara Berisik dan Mendesis di Atap Rumah? Bisa Jadi Itu Merupakan Ciri Ada Ular di Plafon Rumah

Berikut 5 Ciri Ular Bersembunyi di Plafon Rumah

1.Suara mendesis atau berdentum yang berasal dari langit-langit

Suara mendesis atau berdentum yang berasal dari langit-langit juga dapat menandakan adanya ular di dalam. Ular sering kali bergerak melalui langit-langit dengan cara merangkak atau merayap, sehingga dapat mengeluarkan suara yang khas.

Menurut Dr. Mark O'Shea, ahli herpetologi di Universitas Wolverhampton, suara desisan atau klik yang datang dari langit-langit seringkali menandakan adanya aktivitas ular di dalam rumah.

2.Lumpur atau kotoran pada plafon

Lumpur atau kotoran pada plafon juga bisa menjadi tanda adanya ular di dalam. Ular sering kali menggunakan tempat yang tersembunyi dan tidak terlalu terganggu untuk membuang kotorannya.

Menurut Dr. Jennifer Howze, ahli biologi satwa liar di University of Florida, mengamati kotoran atau jejak tinja dapat membantu menentukan keberadaan ular di suatu tempat.

BACA JUGA:Jangan Dibunuh! Beginilah Cara Mengusir Ular yang Masuk ke Plafon Rumah Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: