Ternyata Bisa di Usir! Berikut 6 Cara Mengusir Ular Yang Bersembunyi di Plafon Rumah

Ternyata Bisa di Usir! Berikut 6 Cara Mengusir Ular Yang Bersembunyi di Plafon Rumah

cara mengusir ular yang bersembunyi di plafon rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bagaimana cara mengusir ular yang bersembunyi di plafon rumah? yuk simak caranya di bawah ini.

Pastinya kita sering menghindari bahkan lari terbirit-birit apabila bertemu hewan ini, siapa lagi kalo bukan ular.

Menurut Tim Humas BRIN Indonesia memiliki lebih dari 349 jenis ular. Eksplorasi terhadap ular pun masih terus berjalan, sehingga jenis ular masih mungkin bertambah untuk wilayah Indonesia.

Jumlah ular di Indonesia adalah 10 % dari total jumlah ular yang ada di dunia.  Indonesia disebut cukup kaya karena memiliki jumlah ular yang tidak sedikit.

BACA JUGA:Ada Suara Berisik dan Mendesis di Atap Rumah? Bisa Jadi Itu Merupakan Ciri Ada Ular di Plafon Rumah

Ular menyukai tempat yang tenang atau juga sunyi dan jauh dari jangkauan aktivitas manusia, salah satu tempat yang disukai ular adalah plafon rumah.

Berikut 6 Cara Mengusir Ular Yang Bersembunyi di Plafon Rumah

1.Menjaga lingkungan bersih dan sehat

Menurut Dr. David A. Steen, ahli herpetologi di Auburn University, menjaga lingkungan bersih dan sehat merupakan langkah awal yang penting dalam mencegah masuknya ular ke dalam rumah. Membersihkan dan merapikan area sekitar rumah, termasuk rutin memotong rumput dan menyimpan kayu bakar atau tumpukan batu jauh dari rumah, dapat membantu mengurangi risiko ular berkumpul di dekat rumah.

2.Gunakan bahan pengusir ular alami

Beberapa bahan alami terbukti ampuh mengusir ular di sekitar rumah. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Environmental Management", penolak alami tertentu seperti minyak lavender, minyak cengkeh atau asap rokok dapat mengiritasi sistem penciuman ular dan menyebabkan Mereka enggan mendekati area yang diberi bahan tersebut.

BACA JUGA:Ada Suara Mendesis di Plafon Rumahmu? Bisa Jadi Ada Ular Bersembunyi, Berikut 5 Ciri Ada Ular di Plafon Rumah

3.Memperbaiki dan menutup celah atau lubang

Memperbaiki dan menutup celah atau lubang pada dinding atau langit-langit juga merupakan langkah penting dalam mencegah masuknya ular ke dalam suatu bangunan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Urban Ecosystems, ular kerap memanfaatkan ruang atau lubang kecil untuk memasuki rumah. Oleh karena itu, perbaikan dan penyegelan ruang-ruang tersebut dapat mengurangi risiko masuknya ular ke dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: