Murah Dan Mudah Dirawat, Ini Rekomendasi Burung Peliharaan Untuk Pemula, Nomor 1 Ada Dimana-Mana!

Murah Dan Mudah Dirawat, Ini Rekomendasi Burung Peliharaan Untuk Pemula, Nomor 1 Ada Dimana-Mana!

Daftar rekomendasi burung peliharaan untuk pemula -Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Memiliki burung peliharaan, menjadi alternatif bagi beberapa orang yang tidak bisa memelihara hewan peliharaan tertentu. 

Mudah dan tidak menghabiskan banyak ruang, menjadi alasan utamanya, Berbeda dengan kucing, anjing, dan sejenisnya yang memerlukan banyak ruang untuk bergerak. Burung, sama sekali tidak memerlukannya. 

Oleh karen itu, beberapa orang memutuskan untuk memelihara burung. Demi menjadi alternatif, karena tidak bisa memelihara kucing, anjing, dan sejenisnya. Namun, masih banyak orang yang kesulitan menentukan pilihan jenis burung. 

Untuk membantu memilih jenis burung, khususnya untuk pemula, berikut ini adalah rekomendasi burung peliharaan untuk pemula. Tentunya disertai dengan informasi yang jelas. Simak penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:5 Warung Sate Paling Enak di Pekalongan, Punya Rating Tinggi Hingga Jadi Langganan Banyak Orang

1. Burung Parkit

Burung Parkit, masuk dalam daftar pertama di rekomendasi burung peliharaan untuk pemula. Memiliki ukuran yang kecil namun enak dipandang, menjadi alasan utama. Selain itu, harga dari burung parkit cenderung murah.

Harga pasaran dari Burung Parkit, berkisar di harga 50 ribu rupiah saja. Jika melebihi harga tersebut, maka kualitas dari Burung Parkit menjadi alasannya. Karena harga Burung Parkit dipengaruhi oleh kualitas. 

Selain murah, burung parkit juga bisa hidup panjang. Jika sehat dan terawat dengan baik, Burung Parkit bisa berusia hingga 8 tahun. Namun, kamu harus merawatnya dengan baik setiap hari. 

BACA JUGA:Hewan Pengerat Takut Masuk ke Rumah karena Pelihara 7 Ras Kucing yang Aktif Berburu Tikus Ini

2. Burung Kenari 

Burung, kenari menjadi rekomendasi burung kedua dalam daftar ini. Pada dasarnya, Burung Kenari merupakan burung yang jinak. Kamu dapat melatih suaranya, sesuai dengan keinginan. 

Untuk merawat burung ini, kamu memerlukan kesabaran ekstra. Meski kecil, Burung Kenari dapat menimbulkan suara keras dan kencang. Namun, hal ini dapat kamu latih jika kamu bersabar dalam memeliharanya. 

Kamu dapat memelihara Burung Kenari dengan harga 100 ribuan saja. Namun, hal ini lagi-lagi tergantung kepada kualitas Burung Kenari. Salah satunya adalah warna, suara, dan bentuk fisik Burung Kenari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: