Baunya Tidak Disukai Nyamuk, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Nyamuk Yang Jarang Diketahui

Baunya Tidak Disukai Nyamuk, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Nyamuk Yang Jarang Diketahui

aroma yang tidak disukai nyamuk-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Siapa sih yang tak mengenal serangga kecil penghisap darah siapa lagi kalo bukan  nyamuk.

Nyamuk adalah salah satu hewan hama yang memiliki kemampuan menghisap darah sebagai makanan sehari-harinya, nyamuk dapat mudah ditemukan di berbagai tempat kotor seperti got bahkan rumah.

Ada salah satu jenis nyamuk yang dapat menyebarkan penyakit DBD atau Demam Berdarah Dengue nyamuk ini dikenal dengan sebutan Aedes Aegpty, melansir informasi resmi dari kementerian kesehatan tercatat per 1 Maret 2024 terdapat hampir 16.000 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di 213 Kabupaten/Kota di Indonesia dengan 124 kematian.

Ada banyak metode dalam mengusir nyamuk, salah satunya menggunakan aroma alami yang tidak disukai nyamuk yang mungkin kita jarang ketahui.

Apa saja aroma atau bau yang tidak disukai nyamuk?

BACA JUGA:Buat Tikus Tidak Berdaya, Ini Dia 5 Cara Ampuh Mengusir Tikus Dari Rumah

Berikut 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Nyamuk

1.Rosmarinus (Rosmarinus officinalis)

Rosemary merupakan tanaman yang terkenal dengan aroma herbanya yang segar. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Vector Ecology, minyak rosemary memiliki efek pengusir nyamuk Aedes aegypti yang kuat. Anda bisa menggunakan minyak rosemary atau daun rosemary kering untuk mengusir nyamuk dari rumah Anda.

2.Lemon eucalyptus (Corymbia citriodora)

Lemon eucalyptus merupakan pohon penghasil minyak dengan aroma lemon yang kuat. Menurut Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA), minyak lemon eucalyptus merupakan salah satu pengusir nyamuk yang direkomendasikan. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Mosquito Control Association menunjukkan bahwa minyak lemon eucalyptus sangat efektif dalam mengusir nyamuk Aedes aegypti.

BACA JUGA:Bikin Tikus Mabuk dan Tak Berdaya, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Tikus, Bisa Usir Tikus Keluar Rumah

3.Eucalyptus (Eucalyptus globulus)

Eucalyptus merupakan pohon yang terkenal dengan ciri khas wanginya yang menyegarkan. Minyak kayu putih telah lama digunakan sebagai pengusir nyamuk yang efektif. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medical and Veterinary Entomology, minyak kayu putih memiliki khasiat melawan nyamuk Aedes aegypti dan Culex quinquefasciatus. Anda bisa menggunakan minyak kayu putih atau daun kayu putih kering untuk mengusir nyamuk dari rumah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: