5 Warna Cat Dinding yang Paling Dibenci Nyamuk, Bisa Mengusir Nyamuk Di Rumah

5 Warna Cat Dinding yang Paling Dibenci Nyamuk, Bisa Mengusir Nyamuk Di Rumah

5 Warna Cat Dinding yang Dibenci Nyamuk-Mamikos-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Nyamuk di rumah seringkali mengganggu, menggigit, bahkan gigitan nya ini bisa menyebabkan penyakit malaria hingga demam berdarah.

Cara mengusir nyamuk umumnya dengan lotion anti-nyamuk, obat nyamuk semprot maupun obat nyamuk bakar. Kamu bisa mencegah nyamuk masuk rumah dengan menanam tanaman hias pengusir.

Selain itu, ternyata ada warna cat dinding yang tidak disukai nyamuk lho. Dengan begitu, kamu bisa mengusir nyamuk dengan cara mengecat rumah yang dibenci nyamuk.

Menurut para peneliti di University of Washington ada beberapa warna yang dibenci nyamuk, lantaran memantulkan panas dan cahaya. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 'Dicurangi' Wasit Francois Letexier, Presiden FIFA Bilang Begini: Saya Menyaksikan...

Berikut beberapa warna cat dinding yang dibenci nyamuk, diantaranya:

1. Putih

Salah satu warna cat rumah yang tidak disukai nyamuk yaitu putih. Nyamuk tidak menyukai dan menjauhi warna terang yang memantulkan panas.

Warna putih sering dijadikan sebagai objek kontrol dalam penelitian. Tujuannya untuk memasangkan setiap warna di ruang uji dengan benda putih untuk membandingkan hasilnya.

Penelitian menunjukkan bahwa CO2 yang disemprotkan di ruang uji, nyamuk menghindari benda berwarna putih.

BACA JUGA:Wasit Francois Letexier Bikin Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade, 2 Penalti Aneh, Berpihak ke Guinea?

2. Biru

Nyamuk tidak menyukai warna yang lebih gelap diantaranya yaitu biru. Menurut penelitian, warna biru tidak disukai oleh hewan kecil ini.

Warna biru tua dapat menyerap panas, sedangkan warna biru muda justru memunculkan lebih banyak panas dan cahaya yang tidak disukai nyamuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: