Acep Purnama Masih Terbaring Sakit, Bacabup PDIP Kuningan Mengerucut pada 2 Nama, Siapa Mereka?

Acep Purnama Masih Terbaring Sakit, Bacabup PDIP Kuningan Mengerucut pada 2 Nama, Siapa Mereka?

Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Nuzul Rachdy menyampaikan keterangan terkait 2 nama bacabup yang kini dibahas di DPP.-Bubud Sihabudin-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Bupati Kuningan 2018 – 2023, Acep Purnama hingga kini terbaring sakit dan masih dalam tahap pemulihan di Bandung.

Kondisi kesehatan Acep Purnama belum memungkinkan dirinya untuk dapat beraktivitas kembali.

Praktis kini penjaringan dan proses fit and proper test yang dilakukan internal PDIP sudah mulai mengerucut pada 2 nama.

Sekretaris DPC PDIP, Nuzul Rachdy mengungkapkan, tahap penjaringan yang semula diikuti oleh 6 kandidat bakal calon bupati (bacabup), kini hanya mengerucut pada 2 nama saja.

BACA JUGA:Bikin Terharu! Berikut 5 Alasan Kenapa Kucing Terlantar Suka Mengeong di Malam Hari

“Penjaringan bacabup pilkada serentak di DPC PDIP Kuningan telah memasuki tahap penilaian DPP,” kata Nuzul Rachdy, kepada radarkuningan.com, Minggu, 12, Mei 2024.

Menurut dia, dari 6 pendaftar saat ini telah mengerucut 2 nama yang menjadi penilaian dewan pimpinan pusat PDI Perjuangan

Untuk 2 nama dimaksud adalah Wabup Kuningan periode 2018 - 2023 Muhammad Ridho Suganda dan mantan Ketua DPRD, Rana Suparman.

Keduanya dipastikan melangkah ke tahap berikutnya di DPP, pasca mengikuti fit and proper test  yang digelar di tingkat DPD PDIP Jawa Barat pada pekan lalu.

BACA JUGA:Lawan DBD dengan Mengenali 4 Ciri-Ciri Nyamuk Demam Berdarah Berikut ini!

Selain itu, internal PDIP juga menggelar survei khusus untuk kedua calon bupati tersebut. Ada beberapa penilaian yang menjadi paraeter internal partai.

Hal itu merupakan tradisi yang harus ditempuh seriap calon legislatif maupun eksekutif.

“Pak Acep Purnama masih sakit, tapi beliau masih terdaftar sebagai bacalon bupati Kuningan,” kata Nuzul Rachdy.

Berdasarkan informasi yang diterima Nuzul Rachdy, kondisi terkini Acep Purnama dikabarkan mulai membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: