Harganya Capai Belasan Miliar Rupiah, Inilah 5 Bonsai Termahal di Dunia, Tertarik Koleksi?

Harganya Capai Belasan Miliar Rupiah, Inilah 5 Bonsai Termahal di Dunia, Tertarik Koleksi?

5 Bonsai Termahal Di Dunia-Bonsai in Japan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bonsai merupakan pohon yang dikerdilkan dan biasanya ditempatkan pada pot tanaman.

Akhir-akhir ini bonsai tengah banyak digandrungi oleh para kolektor tanaman. Meski memiliki harga fantastis, namun tidak mengurangi minat pada pohon bonsai ini.

Tanaman bonsai memiliki bentuk yang unik menjadi daya tarik tersendiri pada tanaman ini. Bahkan semakin tua umurnya, semakin mahal pula harganya.

Umumnya bonsai termahal ini juga merupakan pohon yang sudah tua dan memiliki bentuk yang unik. 

BACA JUGA:Berstatus Dilindungi! Inilah 5 Jenis Kucing yang Tidak Boleh Dipelihara di Indonesia

Ada beberapa macam tanaman bonsai termahal di dunia, yang memiliki harga fantastis hingga milyaran rupiah. Berikut deretan bonsai termahal di dunia yaitu :

1. Bonsai pinus

Urutan pertama tanaman bonsai termahal di dunia yaitu Bonsai Pinus 1000 tahun. Seperti namanya, tanaman ini memiliki harga fantastis karena usianya yang sudah mencapai 1.000 tahun lebih.

Hal ini karena sangat jarang ditemui, sebab rata-rata bonsai saat ini tidak sampai 400 tahun. Meski sudah tua, batang dan daun tanaman pinus ini masih terbilang kokoh dan lebat.

Dengan keunikan tersebut dan hanya ada satu di dunia, tak heran jika dalam acara lelang di Jepang bonsai pinus ini terjual Rp 18 miliar.

BACA JUGA:Berapa Minimal Menabung Emas di Pegadaian? Simak Penjelasannya Berikut ini Agar Tidak Keliru!

2. Old pine bonsai tree

Pohon pinus ini ketenarannya sudah terjadi bertahun-tahun tahun. Tetapi karena keunikan bentuk dan perawatannya yang mudah, pohon mungil ini masih menjadi tanaman primadona bagi para kolektor tanaman.

Pohon bonsai ini memiliki harga termahal 100 juta teh atau setara 13,1 miliar untuk jenis pinus putih yang terjual di sebuah pameran bonsai Asia Pasifik di Takamatsu Jepang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: