Apakah Gigitan Kucing Berbahaya? Berikut 3 Alasan Kucing Menggigit dan Penjelasan Dampaknya

Apakah Gigitan Kucing Berbahaya? Berikut 3 Alasan Kucing Menggigit dan Penjelasan Dampaknya

Apakah Gigitan Kucing Berbahaya? Berikut 3 Alasan Kucing Menggigit dan Penjelasan Dampaknya-photo by faqcats.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apakah gigitan kucing berbahaya bagi manusia? Berikut adalah 3 alasan kucing menggigit kita dan dampaknya.

Bagi kita pemilik hewan peliharaan kucing, mengalami gigitan dari hewan peliharaan kesayangan kita tentu cukup mengkhawatirkan.

Karena selain kita khawatir dengan apa penyebab mereka melakukan ini, kita juga mungkin akan mulai khawatir dengan apa dampak gigitan kucing tersebut pada kita.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa dampak gigitan hewan peliharaan kucing dan juga penyebabnya. Berikut penjelasannya:

BACA JUGA:Dikenal Punya Tanda 'M' di Dahinya, Ini 5 Sifat Kucing Tabby yang Ideal Untuk Jadi Hewan Peliharaan di Rumah

BACA JUGA:Pintar Memancing Ikan! Yuk Kenal Lebih Dekat Dengan Kucing Bakau, Si Kucing Hutan Asli Indonesia

Apakah gigitan kucing berbahaya?

Dilansir dari VCA Animal Hospital, gigitan kucing secara umum dapat berbahaya baik bagi hewan peliharaan lain maupun manusia.

Karena semua hewan peliharaan kucing membawa bakteri di mulut mereka yang dapat menyebabkan infeksi jaringan pada luka gigitan.

Salah satu bakteri yang lebih umum dikenal adalah Pasteurella multocida. Dimana luka gigitan kucing yang terinfeksi dengan bakteri cenderung berwarna merah, bengkak, dan terasa menyakitkan.

Selain itu, tergantung pada lokasi dan kedalaman luka, bakteri dapat menyebar ke jaringan sekitarnya, menyebabkan kondisi yang disebut selulitis atau infeksi pada kulit.

BACA JUGA:Apa Kucing Sayang Pada Pemiliknya? Ini 6 Cara Untuk Mengetahuinya!

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Bau Pesing Kucing dari Sofa, Secara Ampuh dan Mudah! Catlovers Wajib Tau

Tidak sampai disitu, bakteri ini juga dapat menyebar melalui darah ke area lain tubuh, menyebabkan kondisi yang disebut sepsis (sering disebut sebagai keracunan darah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: