5 Bahan Dapur yang Bisa Mengusir Kecoa Dari Rumah, Mudah dan Efektif Basmi Kecoa

5 Bahan Dapur yang Bisa Mengusir Kecoa Dari Rumah, Mudah dan Efektif Basmi Kecoa

5 Bahan Dapur yang Dapat Mengusir Kecoa Dari Rumah-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Keberadaan kecoa di rumah seringkali dianggap mengganggu, karena hewan yang satu ini bukan hanya menjijikan tapi juga membawa penyakit.

Ada berbagai faktor yang menyebabkan kecoak datang ke rumah, diantaranya kelembaban, sumber makan, hingga saluran pembuangan udara.

Keberadaan kecoa di rumah tentu harus dibasmi agar tidak berkembang semakin banyak. Anda juga pasti merasa tidak nyaman dan ingin segera mengusir kecoa tersebut.

Untuk mengusir kecoa di rumah, ternyata bisa dilakukan dengan cara alami yaitu menggunakan bahan dapur. Bahan dapur ini memiliki aroma khas yang tidak disukai kecoa.

BACA JUGA: Ini Dia Manfaat Kemangi! Bisa Usir Ular Bersarang di Rumah Loh, Berikut 3 Cara yang Ampuh

Apa saja? Berikut beberapa bahan dapur yang bisa mengusir kecoa dari rumah, yaitu:

1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan dapur yang sering kita gunakan sebagai bumbu dalam masakan. Ternyata bawang putih bisa mengusir kecoa di rumah.

Aroma dari bawang putih bisa membuat kecoa pergi dari lingkungan rumah. Caranya juga mudah, cukup dengan menaburkan bawang putih yang sudah hancur di sudut-sudut rumah.

2. Kayu manis

Bahan dapur berikutnya yang bisa digunakan untuk membasmi kecoa di rumah yaitu kayu manis. Kayu manis memiliki aroma menyengat yang membuat kecoa menjauh dan tidak kembali lagi selagi aromanya masih ada.

BACA JUGA: Hasil Seleksi PPK KPU Kuningan Bisa Dilaporkan, Tudingan Kecurangan Harus Dibuktikan

Cara mengusir kecoa dengan kayu manis yaitu menggunakan batang atau bubuk kayu manis. Taburkan saja bubuk kayu manis di area yang datangi kecoa. Kecoa tidak menyukai aromanya sehingga akan pergi.

3. Daun salam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: