10+ Pilihan Wisata Alam di Kuningan, Punya Keindahan yang Eksotis dan Memanjakan Mata

10+ Pilihan Wisata Alam di Kuningan, Punya Keindahan yang Eksotis dan Memanjakan Mata

10+ Wisata Alam di Kuningan Jawa Barat-Instagram-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan dikenal sebagai salah satu daerah yang kaya akan wisata alam.

Letaknya yang berada di kaki Gunung Ciremai, menjadikan wisata di Kuningan memiliki pesona keindahan alam yang memukau dan memanjakan mata.

Tak heran jika wisata Kuningan kerapkali dijadikan sebagai tujuan wisata para pelancong dari luar daerah. Sebab, wisata alam di Kuningan memiliki daya tarik yang khas.

Bagi Anda yang sedang mencari wisata alam untuk liburan akhir pekan, bisa memilih wisata alam di Kuningan ini. Ada beragam jenis wisata mulai dari air terjun, danau, hingga hutan. 

BACA JUGA:3 Kelinci Dimangsa, Warga Kramatmulya Kuningan Tangkap Ular Sanca 3 Meter, Habis Itu Bingung, Loh Kok Bisa?

Berikut beberapa rekomendasi wisata alam di Kuningan yang bisa kamu kunjungi dengan keindahan nya yang memanjakan mata, yaitu: 

1. Lembah Cilengkrang 

Salah satu rekomendasi wisata alam di Kuningan yaitu Lembah Cilengkrang. Lembah Cilengkrang memiliki daya tarik berupa pesona alam yang memukau, keanekaragaman hayati yang terjaga, dan kolam air panas alami.

Wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka hiking. Karena untuk menuju lembah Cilengkrang dari loket pembelian ini harus melewati jalan setapak sekitar 20 menitan.

Wisata ini berada di Kawasan Konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai, tepatnya di di Pajambon, Kec. Kramatmulya, Kab. Kuningan.

BACA JUGA:Inilah 5 Coffee Shop di Kuningan Jawa Barat yang Nyaman, Cocok untuk Me Time!

2. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem merupakan sebuah destinasi wisata yang menawarkan keindahan danau yang memiliki air berwarna biru dan sebening kaca.

Pengunjung bisa berinteraksi dengan ikan-ikan yang berada di danau yang menjadi salah satu daya tarik wisata ini. Selain itu juga terdapat spot foto menarik, permainan hingga perahu untuk mengelilingi danau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: