Alasan Semut Datang ke Rumah, Pastikan Tidak Ada 4 Tanaman Pengundang Semut di Dalam Rumah!

Alasan Semut Datang ke Rumah, Pastikan Tidak Ada 4 Tanaman Pengundang Semut di Dalam Rumah!

Alasan semut datang ke rumah yang jarang diketahu, bisa jadi karena tanaman yang disukai semut sehingga mampu mengundangnya.-pxfuel.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM –Tanaman ini memiliki aroma yang disukai semut, sehingga tidak heran jika tanaman-tanaman ini mampu mengundang keberadaan semut.

Terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa semut termasuk dalam serangga sosial dan termasuk dalam ordo Hymenoptera dan famili Formicidae (Romarta et al., 2020).

Dengan begitu keberadaan semut ini menjadi pengganggu atau hama bagi penghuni rumah, pasalnya semut bisa datang kembali setelah dibersihkan.

Nah, untuk mengetahui penyebabnya kemungkinan besar berasal dari tanaman yang memiliki aroma yang disukai oleh serangga dan semut. Sehingga pastikan untuk tidak meletakan tanaman ini di dalam rumah.

BACA JUGA: TERUNGKAP! Obrolan Erick Thohir - Presiden FIFA Soal Wasit Francois Letexier di Playoff Olimpiade: Saya Rasa..

4 Tanaman yang Suka Dikerubungi Semut

Berikut ini 4 tanaman yang suka dikerubungi semut dan menjadi alasan rumah anda selalu terdapat semut, sehingga pastikan tidak ditanam pada area indoor, yaitu:

1.Mawar

Mawar termasuk dalam tanaman yang indah dan memiliki aroma manis sehingga sering kali menjadi pengundang datangnya semut di rumah.

Oleh karena itu, pastikan tidak meletakan pada area dalam ruangan seperti ruang tamu dan kamar, jika masih ingin disimpan di dalam rumah pastikan tanaman ini terkena paparan sinar matahari.

2. Bunga matahari

Bunga matahari memiliki keindahan yang sangat memukau karena kelopaknya yang lebar dan memiliki warna cerah seperti jingga dan kuning.

BACA JUGA: FIFA Tunjuk Brazil Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2027

Dengan demikian, tanaman matahari ini sering dilambangkan sebagai keuntungan ketika tumbuh dengan bunga yang semakin besar dan banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: