Bulunya Lebat dan Halus, Ini 5 Cara Bikin Kucing Kampung seperti Kucing Puluhan Juta

Bulunya Lebat dan Halus, Ini 5 Cara Bikin Kucing Kampung seperti Kucing Puluhan Juta

Bulunya Lebat dan Halus, Ini 5 Cara Bikin Kucing Kampung seperti Kucing Puluhan Juta-ist/Martha Stewart-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Banyak orang memelihara kucing hanya sebagai hobi semata, namun tidak sedikit orang yang membeli kucing dengan harga puluhan juta atau bahkan ratusan juta.

Padahal, kalian juga bisa memelihara kucing lokal dan dengan cara bikin kucing kampung seperti kucing puluhan juta ini, bulu kucing akan lebat dan halus seperti kucing ras.

Penampilan dari kucing ras memang terbilang jauh lebih menarik dibandingkan kucing kampung, tapi terdapat juga kelemahan dari kucing ras berharga puluhan juta.

Kucing ras cenderung lebih mudah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya yang tidak sekuat kucing kampung, sehingga memerlukan perawatan kucing yang ebih mahal.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Tidak Datang saat Dipanggil Namanya, Catlovers Wajib Tahu Sih

BACA JUGA:Pemilik Anabul Waspadai 4 Gejala Ringworm pada Kucing Peliharaan, Bisa Menular ke Manusia Lho!

Nah, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk memiliki hewan peliharaan yang menarik karena kalian cukup merawat kucing kampung dan mengubahnya seperti kucing puluhan juta.

Dengan cara bikin kucing kampung seperti kucing puluhan juta ini ternyata cukup mudah, lho. Penasaran bagaimana caranya? SImak ulasan berikut ini.

5 Cara Bikin Kucing Kampung Seperti Kucing Puluan Juta

1. Rutin memandikannya

Sebenarnya, kucing melakukan self-grooming, atau membersihkan dirinya sendiri. Tapi mandi kucing kampung setiap minggu adalah wajib jika Anda ingin bulu mereka indah.

Selain membantu menghilangkan kotoran yang menempel di tubuh anabul, hal ini juga membantu mencegah bulu anabul rontok dengan sangat cepat. 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tanaman Penyerap Karbondioksida untuk Halaman Rumah Beserta 5 Tanaman Hias untuk Indoor

BACA JUGA:Dianggap Berbahaya, Inilah 5 Jenis Kucing Yang Tidak Boleh di Pelihara

Untuk membersihkan bulu hewan peliharaanmu dan merangsang pertumbuhannya, pilih sampo khusus.

2. Rutin menyisirnya

Cara bikin kucing kampung seperti kucing puluhan juta lainnya adalah dengan rutin menyisirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: