Bulu Kucing Sering Rontok? Ternyata ini 5 Penyebab Bulu Kucing Sering Rontok, Serta Cara Mengatasinya

Bulu Kucing Sering Rontok? Ternyata ini 5 Penyebab Bulu Kucing Sering Rontok, Serta Cara Mengatasinya

Bulu Kucing Sering Rontok? Ternyata ini 5 Penyebab Bulu Kucing Sering Rontok, Serta Cara Mengatasinya-photo by purina-radarkuningan.com

Ternyata pengaruh stres pada kerontokan rambut tidak hanya berpengaruh pada manusia saja lho! Karena hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok pada hewan peliharaan kucing.

Terutama, jika kucing tersebut mengalami trauma dan kegugupan yang kronis, dimana ini akan menyebabkan kucing untuk lebih cenderung menggaruk tubuh mereka, sehingga membuat rambut rontok.

BACA JUGA:Hati-Hati Jika Kucing Peliharaan Melakukan Ini! Begini 3 Gejala Gagal Ginjal Pada Kucing, Simak Penjelasannya!

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mental kucing, dengan cara memberikan lingkungan yang mendukung dan menjaga hubungan yang sehat dengan hewan peliharaan kita.

5. Hipotiroidisme

Terakhir, kelenjar tiroid bertanggung jawab atas banyak hormon yang ada di tubuh kucing, termasuk hormon pertumbuhan.

Jika kucing mengalami kerusakan pada kelenjar tiroid atau mereka memiliki penyakit autoimun seperti hipotiroidisme, ini bisa menyebabkan penurunan pada folikel rambut.

Hipotiroidisme sendiri adalah kondisi di mana kelenjar tiroid pada kucing bekerja sangat lambat.

BACA JUGA:Bulunya Lebat dan Halus, Ini 5 Cara Bikin Kucing Kampung seperti Kucing Puluhan Juta

Dimana hal ini berarti bahwa kelenjar tersebut tidak menghasilkan cukup hormon pertumbuhan, sehingga meninggalkan efek samping seperti kerontokan bulu.

Dengan obat dan perawatan yang tepat, kucing kita seharusnya bisa menumbuhkan kembali bagian-bagian yang botak dan tidak rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: