Ini Dia Si Ular Hitam Kecil yang Sering Ditemukan di Rumah Anda, Ular Kawat

Ini Dia Si Ular Hitam Kecil yang Sering Ditemukan di Rumah Anda, Ular Kawat

fakta menarik ular kawat atau ular cacing-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ular cacing atau Ular kawat adalah jenis Ular kecil dengan penampilan mengilap. Mereka memiliki punggung berwarna hitam, abu-abu, atau cokelat, serta perut berwarna merah muda atau putih yang kadang meluas ke sisi tubuh.

Salah satu ciri khas ular kawat biasa adalah ujung ekornya yang tajam atau berduri. Mereka memiliki mata sangat kecil dan kepala berbentuk runcing yang berguna untuk menggali tanah saat mencari makanan seperti serangga dan cacing tanah.

Ular kawat muda tampak mirip dengan yang dewasa, meskipun warnanya bisa sedikit lebih gelap.

Makanan dan Diet

Ular cacing terutama ditemukan di hutan lembap atau perkebunan dan memakan cacing tanah yang ditelan hidup-hidup. Selain cacing tanah, Ular cacing juga memakan larva serangga bertubuh lunak atau siput.

BACA JUGA:Bikin Ular Pergi dan Menjauh Dari Rumah, Berikut 6 Aroma Alami Pengusir Ular

Kemampuan mereka untuk berburu dan menelan mangsa hidup menunjukkan adaptasi yang baik terhadap lingkungan bawah tanah mereka.

Aktivitas dan Perilaku

Ular cacing aktif dari awal musim semi hingga akhir musim gugur. Sebagian besar hidup mereka dihabiskan di bawah tanah, tetapi mereka keluar ke permukaan terutama pada malam hari selama bulan-bulan hangat.

Aktivitas permukaan ini biasanya terjadi saat kondisi lingkungan optimal untuk berburu makanan dan mungkin juga untuk reproduksi.

Habitat dan Jangkauan

Ular cacing sering ditemukan di batang kayu yang membusuk. Ketika cuaca panas dan kering, mereka mungkin menggali lebih dalam ke dalam tanah untuk mencari kelembapan.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Mencegah Penyakit Menular Kucing, yang Masih Jarang Diketahui Cat Owner!

Mereka biasanya mendiami hutan kayu keras yang sejuk dan lembap serta lereng bukit berbatu yang berhutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: