Ular Masuk Atap Plafon Rumah? Begini Cara Mencegahnya

Ular Masuk Atap Plafon Rumah? Begini Cara Mencegahnya

cara mencegah ular masuk atap rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Apakah rumah anda pernah kemasukan seekor ular? Biasanya darimana asal atau akses ular itu bisa masuk ke dalam rumahmu? Apakah dari selokan? Atau dari atap plafon rumah?

Meskipun dinilai sangat mengerikan dan merupakan seekor predator, nyatanya seekor ular juga membutuhkan tempat perlindungan agar terlindung dari predator tingkat atas.

Biasanya mereka akan memilih untuk bersarang di tempat-tempat tertutup seperti saluran pembuangan, sela-sela gudang, bahkan hingga atap plafon rumah kita.

Nah, bagaimana akses yang dilalui ular teresebut agar bisa memasuki dan bersarang di atap plafon rumah kita? Berikut adalah penjelasan dan juga cara mencegahnya.

BACA JUGA:Ini Dia Si Ular Hitam Kecil yang Sering Ditemukan di Rumah Anda, Ular Kawat

Tutup Ventilasi

Salah satu akses masuk yang paling sering dilalui ular untuk masuk dan bersarang di atap plafon rumah kita adalah dengan melewati lubang ventilasi.

Ya, meskipun ular tidak memiliki kaki atau cakar, perlu diingat bahwa mereka adalah pemanjat yang handal.

Biasanya mereka akan memanjat melalui beberapa furniture atau mungkin barang-barang yang diletakan di bagian luar rumah kita.

Untuk itu, coba untuk tutup lubang ventilasi yang ada dengan menggunakan mika ataupun papan kayu, agar ular tidak bisa masuk ke dalam.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Mencegah Penyakit Menular Kucing, yang Masih Jarang Diketahui Cat Owner!

Pangkas Dahan Pohon yang Berdekatan dengan Fondasi Rumah

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, meskipun tidak punya kaki, tangan dan juga cakar, ular sangatlah pandai dalam memanjat.

Salah satu cara ia bisa memanjat dan masuk ke dalam celah rumah kita adalah dengan melalui dahan pohon yang melintang ke arah fondasi rumah kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: