Jangan Panik, Begini 6 Cara Mengatasi Kucing Muntah, Cat Lovers Wajib Tahu!

Jangan Panik, Begini 6 Cara Mengatasi Kucing Muntah, Cat Lovers Wajib Tahu!

6 Cara Mengatasi Kucing Muntah -Hello sehat-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Bagi pemilik kucing di rumah, pasti pernah melihat kucing muntah dan bertanya-tanya kenapa kucing tiba-tiba muntah.

Muntah pada kucing merupakan kondisi wajar dan tidak perlu bertanya-tanya jika terjadi sesekali. Umumnya penyebab kucing muntah terjadi karena hairball atau bola bulu. 

Kucing suka menjilati bulunya sendiri, sehingga bulu tersebut bisa masuk ke dalam tubuhnya lalu menggumpal dan terjebak di saluran pencernaan, sehingga mereka hematnya.

Namun bukan hanya itu, ada berbagai faktor lain yang menyebabkan kucing muntah seperti makanan yang tidak cocok hingga adanya gejala penyakit tertentu.

BACA JUGA: Bingung 'Atasi Bulu Rontok' Pada Kucing Pengantar? Inilah 5 Tips Ampuh Obati Bulu Rontok Dengan Mudah

Berikut beberapa cara mengatasi kucing muntah yang perlu kamu lakukan yaitu:

1. Beri makanan yang mudah dicerna

Jika kamu merasa bahwa kucing muntah disebabkan oleh masalah pencernaan, coba berikan makanan kucing yang mudah dicerna.

Ada banyak makanan khusus kucing yang mengalami masalah pencernaan, yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran.

2. Bersihkan bagian dalam mulut 

Salah satu penyebab kucing muntah diantaranya yaitu adanya benda asing di mulut kucing seperti bola bulu kucing atau hairball.

BACA JUGA: Jangan Dulu Panik! Inilah 5 Penyebab Kucing Muntah, yang Perlu Anda Ketahui

Untuk mengatasinya, coba periksa bagian dalam mulut kucing, tempatkan ibu jadi dan telunjuk masing-masing di ujung mulut kucing.

Kamu bisa mengetahui ujung mulut kucing dengan merasakan keberadaan cetakan gigi. Lalu, tekan lembut kedua ujung mulut kucing dan tekan bagian bawah rahang kucing hingga membuka mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: