Apakah Telur Aman Dikonsumsi oleh Kucing? Begini Penjelasan Lengkapnya

Apakah Telur Aman Dikonsumsi oleh Kucing? Begini Penjelasan Lengkapnya

Apakah Telur Aman Dikonsumsi oleh Kucing-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Kucing dapat mengonsumsi banyak makanan yang kita nikmati, tetapi beberapa makanan "manusia" bisa menyebabkan gangguan pencernaan pada Kucing atau bahkan masalah yang lebih serius.

Selalu bijaksana untuk melakukan sedikit penelitian sebelum memberikan makanan baru kepada kucing peliharaan atau anabul Anda untuk memastikan makanan tersebut aman untuk dikonsumsi.

Apakah Telur Baik untuk Kucing?

Telur yang dimasak ternyata aman diberikan kepada kucing dalam jumlah sedang, dan ini kabar baik karena telur memiliki nilai gizi yang melimpah. Telur mengandung protein berkualitas tinggi; asam amino; asam lemak esensial; vitamin B, serta vitamin A, D, dan E.

Selain protein berkualitas tinggi, telur juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu menjaga kilau bulu kucing.

BACA JUGA:Punya Anabul Preman Komplek? Ini 5 Cara Memisahkan Kucing Berantem di Depan Rumah

Dilansir dari Cats.com kucing merupakan hewan karnivora obligat (sebagian besar diet mereka harus berasal dari daging), kucing sangat diuntungkan dari protein dan asam amino yang ditemukan dalam telur.

Jika kucing Anda membutuhkan tambahan protein dalam dietnya, telur (terutama bagian putihnya) dapat menjadi sumber yang sangat baik. Bahkan, beberapa makanan kucing komersial mencantumkan telur dalam daftar bahan-bahannya.

Beberapa orang bahkan memberi kucing kulit telur yang telah dihancurkan sebagai suplemen ketika memberikan diet mentah atau diet masakan rumahan (kulit telur mengandung kalsium dalam jumlah tinggi).

Namun, jika kucing Anda sudah makan makanan kucing komersial yang lengkap dan seimbang, ini tidak diperlukan dan bahkan berpotensi berbahaya. Selalu bicarakan dengan dokter hewan Anda sebelum memberikan suplemen apa pun kepada kucing Anda.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Tidur Di Atas Perut Pemiliknya? Ternyata Karena 7 Hal Ini, No. 5 Bikin Terharu!

Apakah Telur Buruk untuk Kucing?

Putih telur kaya akan protein, tetapi kuning telur kaya akan lemak. Sedikit lemak dalam diet kucing adalah hal yang baik, tetapi terlalu banyak lemak bisa berbahaya.

Jika kucing Anda makan terlalu banyak makanan manusia yang berlemak, ini bisa menyebabkan gangguan pencernaan, termasuk diare dan muntah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: