Ungkap Peneliti: ‘Beginilah Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah’ 5 Cara yang Perlu Anda Tahu!

Ungkap Peneliti: ‘Beginilah Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah’ 5 Cara yang Perlu Anda Tahu!

Cara ampuh mengusir tikus di rumah menurut peneliti, yaitu kebersihan rumah, menutup celah, suara ultrasonik, perangkap tikus dan bau yang tidak disukai tikus.-cnnindonesia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus termasuk kedalam hewan pengerat yang menjadikan aroma disekitarnya tidak sedap.

Hal tersebut karena tikus hidup pada lingkungan kotor dan jorok, seperti halnya pada got atau tempat pembuangan air kotor pada limbah rumah tangga.

Dan tidak jarang juga tikus mengumpat pada area rumah, perlu diketahui bahwa tikus juga termasuk kedalam hewan kosmopolitan yang artinya bisa hidup dimana saja, baik darat maupun air, kutipan Kementrian Kesehatan.

Kedatangan tikus menjadi tanda bahwa tempat tersebut memiliki kuman dan bakteri, sehingga akan menjadikan penyakit pada disekitarnya.

BACA JUGA:Krisis Air, Warga Segel Akses Proyek Perumahan Grand Amelia

Nah, untuk menghindari tikus dan mengusirnya dari rumah maka lakukan ini sebagai solusi membasmi kedatangan tikus di rumah, yaitu:

1. Kebersihan Rumah

Jika rumah anda ingin terhindar dari jangkauan tikus maka pastikan lingkungan terhindar dari limbah rumah tangga yang berantakan.

Sehingga pastikan untuk selalu membersihakn lingkungan rumah, biasanya tempat di rumah yang sering didatangi tikus adalah dapur dan kamar mandi.

Karena tempat tersebut jarang sekali bersih dan cukup becek yang memiliki banyak limbah konsumsi anggota rumah, oleh karenanya pastikan selalu dibersihkan.

BACA JUGA:Jangan Asal Kasih! Ini 5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Kucing, No. 2 Masih Sering Diberikan

Jika tikus telah bersarang maka akan menjadi sulit untuk membasminya, hal tersebut karena tikus memiliki kemampuan mengingat tempat yang mereka pijaki dengan mudah.

Dengan begitu, dalam mencegah kedatangan tikus harus menjaga kebersihan rumah atau lingkungan dan tidak adanya makanan terbuka agar tidak menjadi daya tarik tikus. (SH Dekan, 2003).

2. Menutup Celah atau Lubang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: