Simak Serunya, Edukasi “Gizi Seimbang” pada Atlet Bola Voli VOKAN Semarang

Simak Serunya, Edukasi “Gizi Seimbang” pada Atlet Bola Voli VOKAN Semarang

Penerapan Ilmu Gizi kepada Atlet Bola Voli di PBV Vokan Semarang, Oleh Mahasiswa PKL Gizi Olahraga UNNES-PBV Vokan Semarang-radarkuningan.com

SEMARANG, RADARKUNINGAN.COM - Semarang (23/5/2024) Mahasiswa Prodi Gizi Universitas Negeri Semarang melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Gizi Olahraga di PBV. Vokan Semarang.

Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Gizi Olahraga merupakan PKL pertama dalam serangkaian PKL yang dilakukan oleh Mahasiswa Prodi Gizi Universitas Negeri Semarang.

PBV. Vokan merupakan salah satu club olahraga bola voli yang ada di Kota Semarang, club ini bertempat di Jalan Jodipati Barat, Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Praktik Kerja Lapangan Gizi Olahraga yang dilakukan oleh 5 mahasiswa gizi UNNES yaitu Nuzulia Nur Kurniawati, Pincha Lourenza Widyani, Wulan Apriyani Hurlian, Cristi Siwi Larasasi, dan Erlin Nurlina.

BACA JUGA:Optimalkan Performa Atlet Sepak Bola: Mahasiswa Gizi UNNES Beraksi di SSB Terang Bangsa!

Kegiatan PKL Gizi Olahraga ini bertujuan untuk memberikan pendampingan gizi atlet dan melatih mahasiswa dalam menerapkan ilmu gizi kepada atlet. 

Serangkaian kegiatan dalam kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Gizi Olahraga ini dimulai dari melakukan pengkajian kepada atlet untuk selanjutnya melaksanakan intervensi kepada atlet di PBV. Vokan. 

Kegiatan intervensi gizi diberikan untuk membantu atlet menyelesaikan permasalahan gizi.

Salah satu kegiatan intervensi yang dilakukan adalah Edukasi kepada atlet mengenai “Gizi Seimbang” sebagai salah satu upaya pemecahan masalah gizi pada atlet di PBV. Vokan.

BACA JUGA:Asuhan Gizi oleh Mahasiswa PKL Gizi Olahraga UNNES kepada Atlet Bola Voli di PBV GOVITA SEMARANG

Kegiatan edukasi dilaksanakan pada Kamis (16/5/2024), dalam kegiatan edukasi ini mahasiswa memberikan pengetahuan kepada atlet mengenai pola makan sesuai dengan pedoman “Gizi Seimbang” dan “Isi Piringku”.

Kegiatan Edukasi dilakukan dengan pemberian materi dan melakukan permainan edukasi kepada atlet dengan menggunakan poster dan leaflet yang dibagikan kepada masing-masing atlet.

Materi yang diberikan ialah jenis dan variasi makanan, waktu makanan, porsi makan sesuai gizi seimbang yang dapat diterapkan oleh atlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: