Simak Serunya, Edukasi “Gizi Seimbang” pada Atlet Bola Voli VOKAN Semarang

Simak Serunya, Edukasi “Gizi Seimbang” pada Atlet Bola Voli VOKAN Semarang

Penerapan Ilmu Gizi kepada Atlet Bola Voli di PBV Vokan Semarang, Oleh Mahasiswa PKL Gizi Olahraga UNNES-PBV Vokan Semarang-radarkuningan.com

Kegiatan edukasi juga memberikan informasi mengenai pilar gizi seimbang yang terdiri atas keanekaragaman makanan, aktivitas fisik, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan menjaga berat badan. 

BACA JUGA:Kesatun Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia dan Kumpulan Mahasiswa Cipayung Mendesak Pemerintah Kabupaten Cirebon

Selain itu, dilakukan kegiatan permainan edukasi yaitu “kuis edukasi” kepada atlet untuk mengetahui pemahaman atlet terkait materi yang diberikan.

“kegiatannya seru, jadi nambah pengetahuan yang berguna” Ucap Karin salah satu atlet di PBV. Vokan yang mengikuti kegiatan edukasi.

Hasil kegiatan edukasi kepada atlet menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pengetahuan setelah dilakukannya kegiatan edukasi gizi kepada atlet di PBV. Vokan. Peningkatan pengetahuan atlet mengenai gizi diharapkan mampu menunjang performa pertandingan.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian souvenir kepada atlet sebagai tanda terima kasih dan tanda perpisahan akhir dari kegiatan PKL Gizi Olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: