5 Tips Mencegah dan Membasmi Serangga di Rumah, Bisa Pakai Cara Alami

5 Tips Mencegah dan Membasmi Serangga di Rumah, Bisa Pakai Cara Alami

5 Cara Membasmi Serangga Dari Rumah-Depositphotos-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Keberadaan serangga di rumah seringkali membuat pemilik rumah berisiko dan terganggu.

Selain mengganggu, beberapa jenis serangga ini juga dapat membawa penyakit. Diantaranya jenis serangga yang sering muncul di rumah yaitu, semut, kecoa, lalat, nyamuk, dsb.

Tak heran jika banyak orang yang mencari cara membasmi serangga di rumah. Bagi Anda yang memiliki masalah sering muncul serangga di rumah, berikut ini beberapa cara mengusir serangga di rumah diantaranya:

1. Menjaga kebersihan rumah

Salah satu cara agar rumah terbebas dari serangga yaitu dengan menjaga kebersihan rumah. Membersihkan rumah setiap hari dapat mencegah datangnya serangga.

BACA JUGA: Dikenal Berbahaya Untuk Dipelihara! Ini 4 Alasan Mengapa Ras Kucing Caracal dianggap Berbahaya

Kamu bisa menyapu, mengepel dan membersihkan celah-celah. Hal ini penting dilakukan untuk membersihkan sisa makanan yang terjatuh dan bisa mengundang datangnya serangga seperti semut dan kecoa.

2. Hindari menumpuk sampah

Sampah rumah tangga dapat mengundang serangga datang Seperi lalat, kecoa dan semut. Saat musim hujan, sampah yang menumpuk dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Oleh karena itu, untuk mencegah serangga masuk ke dalam rumah yaitu dengan rutin membersihkan sampah dan langkah pencegahan 3M, menguras, menutup, dan mengubur, agar nyamuk atau serangga tidak bersarang di rumah.

3. Mengatur kelembapan udara

Jenis serangga seperti nyamuk dan kecoa, biasanya lebih senang di tempat yang lembap. Oleh karena itu, untuk mengusir serangga di rumah seperti nyamuk dan kecoa yang bersarang di rumah, perlu menjaga sirkulasi udara dengan baik.

BACA JUGA: Ini 5 Pertanda Kucing Sudah Tua, Serta Jenis Perawatan yang Perlu Kita Siapkan!

Usahakan untuk selalu menjaga udara di dalam rumah selalu bersih dan kering agar serangga tidak betah berlama-lama di dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: