Ini 4 Perubahan Perilaku Kucing yang Perlu Dikhawatirkan Pemilik Kucing, Serta Cara Mengatasinya!

Ini 4 Perubahan Perilaku Kucing yang Perlu Dikhawatirkan Pemilik Kucing, Serta Cara Mengatasinya!

Ini 4 Perubahan Perilaku Kucing yang Perlu Dikhawatirkan Pemilik Kucing, Serta Cara Mengatasinya!-photo by newsweek-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Perubahan perilaku pada hewan peliharaan kucing, bukanlah hal yang bisa kita sepelekan lho catlovers!

Karena kucing adalah hewan peliharaan yang sangat patuh pada rutinitas yang mereka ikuti, maka adanya perubahan perilaku ataupun kebiasaan dapat menandakan hal buruk bagi kucing.

Mulai dari menjadi indikator terjadinya masalah kesehatan fisik hingga emosional dapat mendasari perubahan perilaku dan kebiasaan hewan peliharaan kita.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa perubahan perilaku pada kucing yang perlu dikhawatirkan kita sebagai pemilik hewan peliharaan kucing.

BACA JUGA:4 Bau yang Tidak Disukai Kucing; Simak dan Perhatikan Baik-baik, ya!

BACA JUGA:Dikenal Berbahaya Untuk Dipelihara! Ini 4 Alasan Kenapa Ras Kucing Caracal dianggap Berbahaya

Harapannya agar kita bisa mengetahui resiko apa yang akan terjadi, serta dapat mencari tau cara mengatasi resiko tersebut dengan tepat.

1. Penurunan atau Peningkatan Nafsu Makan yang Drastis

Perubahan perilaku yang perlu kita perhatikan selanjutnya, adalah ketika ada perubahan drastis dalam tingkat nafsu makan kucing, dimana ini umumnya menandakan adanya masalah kesehatan.

Misalnya, jika kucing mengalami penurunan nafsu makan ini mungkin menunjukan adanya masalah seperti penyakit gigi, infeksi, ataupun penyakit organ dalam.

Sedangkan peningkatan nafsu makan secara tiba-tiba dan drastis, bisa jadi disebabkan oleh beberapa masalah kesehatan seperti hipertiroidisme ataupun diabetes.

BACA JUGA:Ini 5 Pertanda Kucing Sudah Tua, Serta Jenis Perawatan yang Perlu Kita Siapkan!

BACA JUGA:Berikut 6 Tempat di Rumah yang Disukai Kucing Tidur, Cek Kolong Kasur kalau Anabul Menghilang

Jika kamu menemukan kejanggalan dalam tingkat nafsu makan hewan peliharaan mu, akan lebih disarankan oleh para ahli untuk segera mengkonsultasikan hal ini dengan dokter hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: