Kucing Liar Berak dan Buang Air Sembarangan di Halaman Rumah? Berikut 5 Tips Mencegah Kucing Liar Berak

Kucing Liar Berak dan Buang Air Sembarangan di Halaman Rumah? Berikut 5 Tips Mencegah Kucing Liar Berak

tips mencegah kucing liar berak-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan yang kehadirannya dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita.

Banyak berbagai jenis kucing tanpa pemilik atau yang biasa kita kenal dengan kucing liar atau kucing kampung.

Kucing kampung biasanya mencari makanan sendiri diluaran sana entah itu berburu atau mencari makan dari rumah ke rumah sisaan makanan manusia.

Kucing liar yang biasa main ke rumah tentunya akan berak atau buang air sembarangan, hal tersebut tentu saja mengganggu, tetapi tenang saja rupanya ada tips mencegah kucing liar berak di halaman rumah.

BACA JUGA:Mengadopsi Kucing Jalanan? Ini 7 Penyakit yang Umum Menyerang Kucing Kampung dan Perlu Diwaspadai

BACA JUGA:4 Bau yang Tidak Disukai Kucing; Simak dan Perhatikan Baik-baik, ya!

Apa saja tipsnya?

Berikut 5 Tips Mencegah Kucing Liar Berak

1.Hilangkan Sumber Makanan

Kucing liar sering mencari tempat untuk buang air di dekat sumber makanan. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak meninggalkan makanan hewan peliharaan di luar rumah. Selalu bersihkan tempat makan hewan peliharaan setelah digunakan dan simpan makanan di tempat yang aman dan tertutup.

Selain itu, pastikan sampah makanan dibuang dengan benar. Gunakan tempat sampah yang tertutup rapat agar kucing liar tidak bisa mencapainya. Jika mereka tidak menemukan makanan, mereka akan mencari tempat lain.

2.Pasang Pagar atau Jaring

Pagar atau jaring dapat menjadi penghalang fisik yang efektif untuk mencegah kucing liar masuk ke halaman rumah. Pastikan pagar atau jaring cukup tinggi dan tertanam dengan baik di tanah untuk mencegah kucing melompati atau merangkak di bawahnya.

Bahan yang kuat dan tahan lama seperti besi atau kawat jaring sangat disarankan. Pagar dengan tinggi minimal 1,5 meter biasanya cukup untuk menghalangi kucing liar. Jika memungkinkan, tambahkan juga penutup atau atap di bagian atas pagar untuk memberikan perlindungan ekstra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: