Kenali Ini Yu! 2 Konsep Mengendalikan Tikus Datang ke Rumah, Sangat Ampuh Mengatasi dan Membasmi Tikus

Kenali Ini Yu! 2 Konsep Mengendalikan Tikus Datang ke Rumah, Sangat Ampuh Mengatasi dan Membasmi Tikus

Cara agar tikus tidak datang kerumah yang cukup ampuh.-halodoc.com-radarkuningan.com

Pemasangan perangkap tikus pada lingkungan rumah bisa menggunakan live trap (perangkap hidup) minimal 2 buah dan perangkap dipasang di tempat tikus sering terlihat.

Ketika perangkap tikus telah berhasil menangkapnya maka pastikan untuk membuangnya jauh dari lingkungan rumah agar tikus tidak mudah datang kembali pada rumah anda.

BACA JUGA:Kuningan Diguyur Hujan dan Mati Lampu, Tembok Sekolah Runtuh, Air Bah Masuk Rumah Warga

Dalam mengendalikan tikus menjadi tanggunga jawab bersama sehingga pastikan di rumah anda tidak adanya tikus bersarang yang bisa menyebabkaan penyakit.

2.Meniadakan Kebutuhan Tikus

Terdapat cara yang mudah yaitu dengan memastikan menyimpan makanan di tempat tertutup, menutup rapat tandon air, memperbaiki kebocoran, dan memastikan drainase berjalan dengan baik.

Kemudian memeriksa tumpukan karung berisi bahan makanan minimal 2 bulan sekali agar memastikan tidak terkontaminasi tikus atau serangga.

Selain itu, anda juga bisa memotong cabang atau ranting pohon yang berhubungan langsung dengan rumah dan menempatkan bak sampah 45 cm dari tanah.

BACA JUGA:Meski Juara Piala FA 2024, Erik Ten Hag Belum Tentu Dipertahankan Manchester United

Dan pastikan segala macam makanan selalu ditutup dengan rapat agart tidak menjadi daya tarik tikus untuk singgah ke rumah dan bersarang.

Itulah beberapa informasi agar rumah anda tidak dijadikan sarang tikus, semoga dapat menjadi edukasi dalam mengatasi tikus di dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: