Tikus Kabur Karena Aroma Wanginya, Berikut 6 Bau Wangi Yang Tidak Disukai Tikus

Tikus Kabur Karena Aroma Wanginya, Berikut 6 Bau Wangi Yang Tidak Disukai Tikus

bau wangi yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Siapa sih yang tak mengenal hewan pengerat yang sering dianggap hama satu ini yaitu tikus.

Tikus merupakan salah satu hewan yang memiliki habitat jorok, menurut kementerian kesehatan dilansir halaman resminya tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair.

Kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung. 

Ada beberapa cara dalam mengatasi dan mengusir hewan pengerat ini, salah satunya menggunakan bau wangi yang tidak disukai tikus.

BACA JUGA:Kenali Ini Yu! 2 Konsep Mengendalikan Tikus Datang ke Rumah, Sangat Ampuh Mengatasi dan Membasmi Tikus

BACA JUGA:MUDAH USIR TIKUS! Inilah 5 Cara Mengusir Tikus di Rumah, Kata Peneliti: Bisa Optimal Membasmi Tikus

Berikut 6 Bau Wangi Yang Tidak Disukai Tikus

1.Serai

Aroma serai yang segar dan menyengat tidak disukai oleh tikus. Anda dapat menggunakan serai dengan cara menanamnya di sekitar rumah atau menggunakan minyak serai.

Minyak serai dapat diteteskan pada bola kapas dan ditempatkan di area yang sering dilewati tikus. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Pest Management, minyak serai efektif dalam mengusir berbagai jenis serangga dan hama, termasuk tikus .

2.Kayu Putih

Kayu putih memiliki aroma tajam yang juga dapat mengusir tikus. Anda dapat menggunakan minyak kayu putih dengan meneteskan beberapa tetes pada bola kapas dan menempatkannya di sekitar area yang sering dilewati tikus.

Penelitian yang diterbitkan di Journal of Essential Oil Research menunjukkan bahwa minyak kayu putih memiliki sifat repelent yang efektif terhadap tikus .

BACA JUGA:Tikus Akan Takut Jika... Inilah 5 Tips Mengusir Tikus Bikin, Rumah Aman dan Nyaman Dari Gangguan Tikus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: