Ular Tidak Menyukainya, Berikut 5 Tanaman Yang Tidak Disukai Ular

Ular Tidak Menyukainya, Berikut 5 Tanaman Yang Tidak Disukai Ular

tanaman yang tidak disukai ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Semua orang pastinya sepakat bahwa ular merupakan salah satu hewan yang harus kita hindari keberadaannya di alam liar.

Ular adalah salah satu jenis hewan reptil yang keberadaanya ditakuti oleh banyak orang karena berbahaya dan dapat menimbulkan luka serius bahkan kematian.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan saat ini, Indonesia memiliki 350 sampai 370 spesies ular dimana 77 jenis diantaranya adalah berbisa.

Ada beberapa cara untuk mencegah dan menghindari ular masuk ke dalam rumah, salah satunya menggunakan tanaman yang tidak disukai ular.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Bisa Diletakkan di Kamar Tidur; Segera Nikmati Salah Satunya!

Apa saja tanaman yang tidak disukai ular ini?

Berikut 5 Tanaman Yang Tidak Disukai Ular

1.Bawang Putih

Bawang putih memiliki aroma yang kuat dan menyengat yang tidak disukai ular. Anda dapat menanam bawang putih di pot atau langsung di tanah di sekitar rumah. Selain itu, bawang putih juga dapat dihancurkan dan ditempatkan di area-area yang sering dilalui ular.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di Journal of Agricultural and Food Chemistry, bawang putih mengandung allicin, senyawa yang efektif mengusir berbagai jenis serangga dan reptil, termasuk ular (Hernandez & Robles, 2017).

2.Apsintus

Apsintus, atau dikenal juga sebagai wormwood, memiliki aroma pahit dan menyengat yang tidak disukai ular. Selain efektif untuk mengusir ular, tanaman ini juga dapat membantu mengusir serangga lainnya seperti nyamuk dan kutu.

Sebuah studi dalam Journal of Ethnopharmacology menunjukkan bahwa apsintus memiliki sifat insektisida alami yang kuat, yang membuatnya efektif sebagai pengusir hama (Gakuya et al., 2013).

BACA JUGA:Jelang Final Piala FA 2024, Kapten MU Bruno Fernandes Tiba-tiba Beri Pesan Haru ke Fans Manchester United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: