Studi Mengungkapkan Rupanya Ini 5 Jenis Bau Wewangian Yang Dapat Mengusir Tikus, Apa Saja?

Studi Mengungkapkan Rupanya Ini 5 Jenis Bau Wewangian Yang Dapat Mengusir Tikus, Apa Saja?

bau wewangian yang dapat mengusir tikus-pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Keberadaan tikus terutama di rumah adalah salah satu hal yang sangat menganggu dan merugikan seisi penghuni rumah.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung.

Selain itu tikus juga menyebabkan seisi rumah menjadi bau dan kotor karena memakan makanan sisa dan juga meninggalkan kotoran di sekitar rumah.

Berbagai cara telah dilakukan untuk mengatasi hewan pengerat ini, studi mengungapkan bawha ada jenis bau wewangian yang dapat mengusir tikus.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Punya Bau yang Dapat Mengusir Tokek dari Rumah, Apa Saja?

Berikut 5 Jenis Bau Wewangian Yang Dapat Mengusir Tikus

1.Minyak Peppermint

Penjelasan: Aroma peppermint yang kuat dan menenangkan bagi manusia ternyata sangat tidak disukai tikus. Tikus memiliki indra penciuman yang tajam dan bau peppermint yang menyengat dapat membuat mereka menjauh.

Cara Penggunaan: Anda dapat menggunakan minyak peppermint dengan cara meneteskannya pada kapas dan meletakkannya di tempat yang sering dilalui tikus, atau menambahkannya ke dalam diffuser ruangan.

Sumber: Studi dari Journal of Pest Management Science menunjukkan bahwa minyak peppermint efektif dalam mengusir tikus dan mengurangi aktivitas mereka di area tertentu.

BACA JUGA:Rupanya Tikus Takut Dengan Odol Loh! Yuk Simak 5 Tips Mengusir Tikus Menggunakan Odol

2.Serai

Penjelasan: Tikus tidak menyukai aroma serai yang tajam dan citrusy. Bau ini mengganggu indra penciuman mereka dan membuat mereka menjauh.

Cara Penggunaan: Anda dapat menggunakan batang serai segar, minyak serai, atau potpourri serai untuk mengusir tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: