Tips Mudah Mengusir Kecoa Dengan 5 Bumbu Dapur, Bikin Kecoa Kapok Singgah di Rumah, Bawang-Bawangan Termasuk?

Tips Mudah Mengusir Kecoa Dengan 5 Bumbu Dapur, Bikin Kecoa Kapok Singgah di Rumah, Bawang-Bawangan Termasuk?

Mudah sekali membasmi bumbu dapur, dipastikan membuat kecoa kapok untuk singgah di rumah.-sajiansedap.grid.id-radarkuningan.com

Jika rumah anda terpenuhi oleh kecoa maka pastikan lakukan hal ini, bahan alami seperti cuka yang biasa digunakan dalam masakan ternyata bisa membasmi kecoa.

Caranyapun cukup mudah, yaitu dengan campuran air dan cuka, kemudian siram ke saluran pembuangan air di kamar mandi (jika kamar madi menjadi sarang kecoa).

BACA JUGA:5 Tips Memberi Makan Kucing yang Sudah Tua, Cat Lovers Wajib Tahu!

Atau seprotkan pada tempat-tempat yang sering terlihat kecoa seperti sudut-sudut kamar mandi agar kecoa tidak punya tempat bersembunyi.

3. Bawang putih

Bawang putih menjadi bahan dapur yang bisa digunakan sebagai pengusir kecoa, pasalnya bawang putih ini  memiliki aroma yang cukup menyengat dan tidak disukai oleh kecoa.

Caranya pun mudah, dengan ambil beberapa siung bawang putih, lalu tumbuk halus dan tabur pada daerah yang kerap didatangi kecoa, sehingga kecoa akan tidak betah diarea tersebut.

4. Daun Salam

Daun salam memiliki aroma yang cukup wangi dan menyengat, namun kecoa tidak suka dengan aroma tersebut.

dalam membuat racikan pembasmi kecoa dengan mengunakan daun salam, sangatlah mudah seperti tumbuk halus daun salam kemudian taburkan pada area yang dimana sering kedatanagan kecoa, seperti pada kabinet dapur atau sudut-sudut rak penyimpanan makanan.

BACA JUGA:Perlu Perlakuan Khusus, Ini 6 Cara Merawat Kucing yang Sudah Tua, Untuk Menjaga Kenyamanannya

Selain itu, anda juga dapat merebus daun salam untuk dijadikan semprotan dan cara pemakaiannya bisa dilakukan berulang kali.

5. Bawang Bombay dan Soda Kue

Bawang bombay termasuk kedalam jenis bumbu dapar yang sering digunkan untuk meracik, sehingga menjadikan masakan lebih enak dan nikmat disajikan di meja makan.

Namun, bawang bombay yang belum dimasak ternyata menjadi penangkal kedatangan kecoak loh, dan cocok juga digunakan untuk menjebak kecoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: