Rupanya Mudah, Begini 5 Tips Usir Tikus Menggunakan Pasta Gigi

Rupanya Mudah, Begini 5 Tips Usir Tikus Menggunakan Pasta Gigi

tips usir tikus menggunakan pasta gigi-youtube Erdi Story-radarkuningan.com

3.Campurkan Pasta Gigi dengan Air dan Semprotkan di Sekitar Rumah

Campurkan pasta gigi dengan air secukupnya dalam botol semprot. Semprotkan campuran tersebut di area-area yang sering dilalui tikus, seperti di sepanjang dinding, di sekitar pintu, dan di dekat tempat makanan.

Metode ini tidak hanya membantu mengusir tikus tetapi juga membuat rumah Anda terasa lebih segar dengan aroma mint.

4.Gunakan Peppermint Oil yang Dicampur dengan Pasta Gigi

Campurkan beberapa tetes peppermint oil dengan pasta gigi. Letakkan campuran tersebut di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Aroma peppermint yang kuat akan membuat tikus tidak nyaman dan pergi.

Peppermint oil dikenal sangat efektif dalam mengusir tikus karena baunya yang sangat kuat bagi mereka. Menggabungkannya dengan pasta gigi meningkatkan efektivitasnya.

BACA JUGA:5 Cara Mengusir Tikus Pakai Kapur Barus atau Kamper yang Bisa Ditiru agar Efeknya Maskimal

5.Gunakan Pasta Gigi Beraroma Mint yang Kuat

Pilihlah pasta gigi dengan aroma mint yang kuat untuk hasil yang lebih maksimal. Tikus sangat tidak menyukai bau mint yang kuat, sehingga pasta gigi dengan aroma yang lebih tajam akan lebih efektif dalam mengusir mereka.

Oleskan pasta gigi ini di area-area strategis seperti sekitar lubang, di belakang perabotan, dan di dekat tempat penyimpanan makanan.

Perlu di ingat tidak semua jenis tikus dapat diusir menggunakan pasta atau odol, beberapa jenis tikus got atau wirog memerlukan perangkap tikus yang cukup besar untuk menangkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: