Penasaran Berapa Tingkat Kecerdasan Kucing Peliharaanmu? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Penasaran Berapa Tingkat Kecerdasan Kucing Peliharaanmu? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Begini Tingkat Kecerdasan Kucing Yang Harus Kamu Ketahui-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing, merupakan salah satu hewan yang hidup berdampingan dengan manusia. 

Karena faktor tersebut, banyak orang yang memilih untuk menjadikan kucing, sebagai hewan peliharaan

Tahukah pemilik, jika kucing ternyata memiliki tingkat kecerdasan kucing sendiri. Kucing, sama seperti makhluk hidup lainnya, memiliki tingkat kecerdasan kucing. 

Karena itu, kucing memiliki beberapa kemampuan yang dan insting yang dapat kucing kendalikan secara penuh. Seperti memburu hama tikus, bermain bersama manusia, dan masih banyak perilaku lainnya.

Untuk mengetahui tingkat kecerdasan kucing peliharaanmu, berikut ini adalah penjelasan tentang tingkat kecerdasan kucing.

BACA JUGA:Bikin Tikus Trauma! Ini 6 Cara Usir Tikus dengan Bahan Dapur, dari Bawang Hingga Garam

Penjelasan Mengenai Otak Kucing 

Otak kucing hanya berukuran sekitar dua inci dan berat sekitar satu ons. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh halaman resmi "Bond Vet" tentang penjelasannya mengenai kecerdasan kucing.

Otak kucing juga hanya menempati kurang dari 1 persen massa tubuhnya.

Meskipun benar bahwa kecerdasan terletak di otak, struktur otak dan lipatan permukaan pada kucing, pada dasarnya hanyalah yang menentukan kecerdasan, bukan ukuran otak sebenarnya.

Namun, tahukah pemilik, ternyata lipatan permukaan dan struktur otak kucing 90 persen mirip dengan otak manusia. Pernyataan ini dijelaskan oleh "Bond Vet" melalui halaman resminya.

Sama seperti otak manusia, setiap bagian otak kucing terkotak-kotak, terspesialisasi, dan terhubung ke bagian lain otaknya.

Hal ini memberi kucing kemampuan yang hampir mirip manusia untuk memahami, merespons, dan bahkan memanipulasi lingkungannya.

BACA JUGA:Membasmi Tikus dengan Garam; Ampuh atau Mitos? Berikut Pendapat Ahli tentang Hal ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: