5 Cara Efektif Mengusir Tikus Menggunakan Daun Salam, Rupanya Mudah dan Praktis!

5 Cara Efektif Mengusir Tikus Menggunakan Daun Salam, Rupanya Mudah dan Praktis!

cara efektif mengusir tikus menggunakan daun salam-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang keberadaannya mungkin tidak diinginkan oleh setiap orang.

Hidup di lingkungan yang kotor dan juga dapat menyebarkan penyakit, tidak heran apabila tikus sering disebut dengan hama.

Tidak hanya hidup di luar, melainkan ada juga jenis tikus yang lebih menyukai rumah sebagai tempat tinggal, melansir situs kementerian kesehatan  kebutuhan didapatkan tikus di rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung. 

Ada berbagai cara untuk mengusir hewan pengerat ini, salah satunya menggunakan daun salam, namun bagaimana cara efektif mengusir tikus menggunakan daun salam

Seperti yang kita ketahui daun salam adalah salah satu bahan dapur yang sering dijadikan sajian makanan untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:5 Panduan Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus Permanen, Cuma Butuh Cuka atau Kopi!

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Green et al. (2017) dalam Journal of Environmental Health, penggunaan bahan-bahan alami seperti daun salam memang dapat membantu dalam mengurangi aktivitas tikus, tetapi efeknya cenderung sementara.

Penelitian tersebut merekomendasikan untuk menggunakan daun salam sebagai bagian dari pendekatan terpadu dalam pengendalian tikus.

Berikut 5 Cara Efektif Mengusir Tikus Menggunakan Daun Salam

1.Menempatkan Daun Salam di Area Rawan Tikus

Letakkan daun salam segar atau kering di area yang sering dilalui tikus, seperti di sudut-sudut ruangan, sepanjang dinding, di dekat pintu, atau di tempat-tempat lain yang sering ditemukan jejak tikus.

Tikus biasanya menghindari tempat yang memiliki bau daun salam karena aroma kuat yang dihasilkan oleh minyak esensial di dalam daun.

BACA JUGA:Apakah Benar Kopi Bisa Mengusir Tikus Dari Sarangnya? Inilah 7 Tips Mengusir Tikus Dengan Mudah

2.Tumbuk Daun Salam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: