5 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah, Simpel dan Efektif! Salah satunya Bisa Pakai Cara Alami

5 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah, Simpel dan Efektif! Salah satunya Bisa Pakai Cara Alami

5 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah -iStock-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular merupakan salah satu hewan reptil yang banyak ditakuti karena memiliki bisa yang dapat mengancam nyawa manusia.

Meski tidak semua ular memiliki bisa dan membahayakan, namun kemunculan ular masuk rumah ini membuat panik penghuni rumah.

Ada berbagai faktor yang bisa menjadi penyebab ular masuk rumah antara lain adanya sumber makanan, pencarian tempat bertelur, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu kamu perlu mengetahui bagaimana cara mencegah ular masuk rumah. Apalagi bagi kamu yang tinggal di tempat yang rentan dengan hewan ini.

BACA JUGA: Kucing Mulai Menua? Apa Perawatan Kucing Tua yang Perlu Disiapkan? Berikut Diantaranya

Berikut ini beberapa cara mencegah ular masuk rumah, diantaranya:

1. Penggunaan hewan pengerat

Salah satu cara memastikan mencegah ular masuk rumah diantaranya yaitu dan mengusir hewan pengerat dari rumah. Hewan pengerat seperti tikus merupakan sumber makanan ular.

Oleh karena itu segera basmi tikus di rumah agar tidak memancing ular masuk ke dalam rumah. Ular tidak akan mendekat jika tidak ada sesuatu yang menarik perhatiannya.

2. Memangkas rumput 

Bagi Anda yang memiliki halaman atau taman, pastikan untuk selalu menjaga dan merawat rumput tetap pendek untuk mencegah ular masuk rumah. 

BACA JUGA: Masih Banyak Kekurangan, Persib Bandung Matangkan Persiapan Jelang Final Leg Kedua Lawan Madura United

Rumput yang tinggi merupakan tempat persembunyian yang disukai ular. Hal ini karena membuat mereka tidak terlihat dari predator alami seperti burung besar, kucing dan anjing.

Selain itu, ular sebagai hewan berdarah dingin juga menjadikan semak-semak sebagai tempat beristirahat agar tetap dingin tanpa adanya sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: