5 Jenis Tanaman yang Ditakuti Ular, Efektif Mencegah dan Mengusir Ular Dari Rumah

5 Jenis Tanaman yang Ditakuti Ular, Efektif Mencegah dan Mengusir Ular Dari Rumah

5 Jenis Tanaman Pengusir Ular-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular merupakan hewan yang memiliki image negatif di kalangan masyarakat karena berbahaya.

Meski tidak semua jenis ular memiliki bisa yang dapat membahayakan dan mematikan, namun kemunculan ular di rumah menjadi sesuatu yang menakutkan.

Salah satu cara untuk mencegah ular masuk rumah diantaranya dengan menanam tanaman yang ditakuti dan tidak disukai ular.

Ada beberapa jenis tanaman yang memiliki aroma dan tekstur yang tidak disukai ular. Dengan menanam tanaman pengusir ular, akan membuat ular pergi dan menjauh. 

BACA JUGA:Segera Bawa ke Dokter Hewan! Ini 7 Tanda Kucing Keracunan yang Wajib Diwaspadai Catlovers

Apa saja? Berikut ini beberapa jenis tanaman pengusir ular yang bisa ditanam di rumah yaitu:

1. Lidah Mertua

Salah satu tanaman yang dapat mengusir ular diantaranya yaitu lidah mertua. Tanaman lidah mertua merupakan tanaman populer yang banyak diminati.

Tanaman ini sekilas memiliki tampilan seperti ular, sehingga dengan penampilannya yang Seperi itu membuat ular menjauh karena takut padanya.

Selain itu tanaman lidah mertua memiliki daun yang tajam dan kaku sehingga membuat ular takut. Tanaman ini bisa ditanam di pekarangan rumah untuk mencegah ular masuk rumah.

BACA JUGA:Pengguna Mac Wajib Tahu Sih! 4 Cara Agar MacBook Tidak Cepat Panas saat Digunakan

2. Serai 

Tanaman lainnya yang dapat mencegah dan mengusir ular dari rumah diantaranya yaitu serai. Selain sebagai bumbu dapur, tanaman ini efektif untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah.

Serai memiliki aroma wangi menyengat sehingga tanaman ini ditakuti ular. Selain itu, tanaman ini memiliki permukaan yang kasar dan tajam menjadikan ular menghindari tanaman ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: