Bisa Mengundang Ular Masuk Rumah, Inilah 5 Jenis Tanaman yang Disukai Ular, Jangan Ditanam di Pekarangan!

Bisa Mengundang Ular Masuk Rumah, Inilah 5 Jenis Tanaman yang Disukai Ular, Jangan Ditanam di Pekarangan!

5 Jenis Tanaman yang Disukai -Vocasia-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menanam tanaman di halaman rumah harus berhati-hati, agar tidak menjadi petaka bagi kita.

Sebab ada beberapa jenis tanaman yang disukai ular dan mengundang ular ke rumah kita. Kehadiran ular di sekitar rumah bahkan di dalam rumah tentu menjadi hal yang menakutkan bagi penghuni rumah.

Ular merupakan hewan melata yang banyak ditakuti karena dapat mengancam nyawa manusia. Meski begitu, tidak semua jenis ular memiliki bisa yang dapat membahayakan manusia.

Hewan melata ini dapat bersembunyi dan berlindung pada tanaman yang disukainya. Sehingga kamu perlu mengetahui tanaman apa saja yang disukai ular.

BACA JUGA: Tikus Dijamin Kapok! Ini 5 Cara Bikin Perangkap Tikus Rumahan Pakai Baking Soda dan Tepung!

Hal ini agar kamu dapat menyimpannya dan tidak ditanam di sekitar rumah. Apa saja? Berikut ini beberapa jenis tanaman yang disukai populer di antaranya:

1.Melati

Salah satu jenis tanaman yang disukai populer diantaranya tanaman melati. Melati tidak disukai ular karena memiliki karakteristik tanaman yang rimbun sehingga membuat ular betah untuk bersarang.

Tanaman melati yang ditanam langsung di tanah bisa menjadi tempat yang nyaman bagi ular. Sekaligus menjadi sumber makanan karena sering ditemukan kadal dan hewan lainnya untuk dimangsa ular.

2. Semanggi

Tanaman yang disukai ular berikutnya yaitu tanaman semanggi atau Trifolium spp. Tanaman ini seringkali dijadikan tempat berkumpulnya berbagai jenis serangga, sehingga bisa mengundang ular. 

BACA JUGA: 5 Jenis Tanaman yang Ditakuti Ular, Efektif dan Mengusir Ular Dari Rumah

Seperti kita tahu bahwa ular adalah hewan reptil yang menyukai hewan pengerat. Sehingga adanya tanaman semanggi di sekitar rumah bisa menjadi tempat persembunyian ular.

3. Cendana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: