6 Jenis Ular Sawah yang Sering Masuk Rumah, Awas Ada yang Berbisa!

6 Jenis Ular Sawah yang Sering Masuk Rumah, Awas Ada yang Berbisa!

6 Jenis Ular Sawah yang Sering Masuk Rumah-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan sebutan ular sawah bukan? Ular sawah ini banyak sekali macamnya yang perlu kamu ketahui.

Seperti namanya, ular sawah termasuk jenis ular yang habitatnya berada di pesawahan, dan lingkungan serupa seperti rawa. 

Ular sawah ini terdiri dari beragam jenis dengan ciri-ciri yang berbeda. Banyak yang beranggapan bahwa ular sawah ini tidak berbahaya.

Padahal ada beberapa jenis ular sawah yang berbahaya bagi manusia, sehingga kamu perlu mewaspadainya.

BACA JUGA: 5 Jenis Ular Berbisa yang Ada di Indonesia, Hati-hati! No.2 Sering Ditemukan Masuk Rumah

Apalagi jika rumahmu dekat dengan sawah, sebab ular sawah ini juga tak jarang masuk ke rumah warga. 

Sehingga perlu berhati-hati dengan munculnya ular sawah ini. Agar kamu mengetahui lebih lanjut, inilah beberapa jenis ular sawah yang berbahaya dan tidak berbahaya diantaranya: 

1.Ular kadut

Salah satu jenis ular sawah yang sering ditemukan di sekitar rumah yaitu ular kadut. Ular kadut memiliki habitat di dekat udara seperti sungai, sawah, atau rawa. 

Namun tak perlu khawatir, karena ular kadut ini termasuk jenis ular sawah yang tidak bisa berbisa. Mereka memangsa hewan-hewan kecil yang ada di sekitar pengairan.

BACA JUGA: Berikut 7 Ciri-Ciri Keberadaan Tikus di Rumah, Pastikan Mengetahui Sarangnya Agar Cepat Dibasmi dan Tidak Beranak

2.Ular Pucuk

Ular pucuk merupakan salah satu jenis ular sawah yang banyak ditemukan di Indonesia. Jenis ular ini tidak berbisa dan tidak berbahaya bagi manusia.

Pucuk ular biasanya aktif pada siang hari dan memangsa hewan kecil seperti tikus dan kadal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: