Bisa Menjadi Pengendali Populasi Tikus! Ini Jenis Kucing Pemburu Tikus Yang Bisa Kamu Pelihara, Apa Saja?

Bisa Menjadi Pengendali Populasi Tikus! Ini Jenis Kucing Pemburu Tikus Yang Bisa Kamu Pelihara, Apa Saja?

Jenis Kucing Pemburu Tikus -Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing, merupakan salah satu predator alami dari salah satu hewan pengerat yang kerap dianggap hama oleh semua orang, yaitu tikus. 

Pada kehidupan di alam liar, tikus merupakan santapan bagi beberapa jenis kucing, khususnya kucing kampung

Karena kucing dan tikus merupakan salah satu jenis hewan yang tinggal dan hidup berdampingan dengan manusia, roda kehidupan antara dua makhluk ini, selalu berputar.

Meski semua jenis kucing pada dasarnya dapat memangsa tikus, namun terdapat beberapa jenis kucing pemburu tikus yang bisa menjadi kucing peliharaan.

Berikut ini, adalah jenis kucing pemburu tikus yang bisa kamu pelihara. Untuk penjelasan singkatnya, simak informasi dan penjelasan berikut ini!

BACA JUGA:Situ Tersembunyi di Kampung Halaman Istri Bejo Sugiantoro di Kuningan, Dikelilingi Sawah dan Pepohonan

1. Maine Coon 

Keturunan asli negara Inggris, jenis kucing Maine Coon yang dikenal dengan rambutnya yang indah dan tubuhnya yang anggun ini ternyata merupakan pemburu yang handal.

Kucing Maine Coon, ternyata seekor pemburu yang terampil. Mengandalkan fitur fisik dan kemampuan berlari-nya, jenis kucing Maine Coon, dapat menyantap hama tikus dengan mudah.

Meski harga kucing ini mencapai harga yang fantastis, namun Maine Coon dapat menjadi investasi terbaik untuk melindungi rumah, dari hama jorok dan kotor ini.

2. American Short Hair 

Jika Maine Coon merupakan jenis kucing yang berasal dari Inggris, sekarang giliran kucing keturunan negeri paman sam untuk beraksi. 

Jenis kucing American Short Hair, merupakan salah satu jenis kucing yang bisa dan sangat memungkinkan untuk menjadi pemburu yang handal, khususnya untuk seekor tikus.

American Short Hair, meskipun memiliki rambut dan fisik yang anggun nan indah, tetap dapat menjadi pemburu yang dapat diandalkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: