Disebut Cara Paling Efektif! Ini 4 Cara Basmi Tikus dengan Garam dan Keju Rumahan

Disebut Cara Paling Efektif! Ini 4 Cara Basmi Tikus dengan Garam dan Keju Rumahan

Disebut Cara Paling Efektif! Ini 4 Cara Basmi Tikus dengan Garam dan Keju Rumahan-photo by the cheesemaker-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sering disebut sebagai cara paling efektif basmi tikus? Apa benar? Yuk, simak 5 cara basmi tikus dengan garam dan keju rumahan berikut ini!

Tikus adalah salah satu hewan hama yang menjengkelkan untuk kita temui, terutama jika mereka berkeliaran bebas di dalam rumah kita.

Karena berkat bakat mereka yang bisa merusak dan menyelinap lubang-lubang kecil di sekitar rumah, hal ini membuat hewan hama ini bisa mengakses rumah kita dengan bebas.

Umumnya, solusi dari masalah tikus yang berkeliaran ini adalah dengan menggunakan produk racun yang memiliki bahan kimia di dalamnya.

BACA JUGA:7 Tips Mengetahui Ada Tikus di Dalam Rumah, Solusi Membasmi Tikus Agar Tidak Beranak-pinak! Ketahui Yu..

BACA JUGA:Apakah Ada Tanaman Hias Pengusir Tikus? Inilah 6 Rekomendasi Tanaman Hias Pengusir Tiksu di Rumah

Namun, penggunaan racun tikus sendiri masih memiliki beberapa kekurangan, terutama bagi kita yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing.

Untuk itu, ada cara alternatif yang dikenal cukup efektif untuk mengeliminasi tikus dari rumah kita, yakni menggunakan perpaduan keju dan juga garam.

Meskipun garam adalah barang umum, namun tikus tidak akan mengonsumsinya dalam bentuk mentah karena memang berbahaya untuk mereka.

Oleh karena itu, kita perlu mencampurnya dengan makanan seperti keju yang secara tradisional dianggap sebagai favorit tikus.

BACA JUGA:Aromanya Bikin Tikus Kabur, Inilah 5 Tanaman Hias Dibenci Tikus! Cocok Diletakan Pada Area Rumah

BACA JUGA:Cukup Menanam 4 Tanaman Hias Ini Bisa Menjadi Solusi Pembasmi Tikus di Rumah, Memiliki Aroma yang Kuat

1. Kurangi Sumber Air

Pertama, sebelum kita membuat perangkap umpan yang bisa meracuni tikus, kita juga perlu mengurangi sumber air disekitar rumah kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: