Bumbu Dapur Bawang Putih, Sereh dan Lainnya Bisa Mengusir Tikus Bersarang! Ketahui 7 Tips Mengusir Tikus Yu!

Bumbu Dapur Bawang Putih, Sereh dan Lainnya Bisa Mengusir Tikus Bersarang! Ketahui 7 Tips Mengusir Tikus Yu!

Terdapat cara unik mengusir tikus dengan bumbu dapur seperti bawang putih, sereh dan lainnya yang bisa membuat tikus kapok datang ke rumah.-liputan6.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus tergolong hewan pengerat dan mampu merusak barang sekitarnya akibat grogotan yang dilakukan, tentu hal ini sangat tidak baik.

Ketika rumah terdapat tikus bersarang maka besar kemungkinan mereka akan merusak barang-barang yang ada di rumah, sehingga daya tahan barang kan menurun.

Dengan begitu, jika anda tikus di rumah maka cepatlah dibasmi, pasalnya mengusir tikus di rumah tidak segampang itu, karena tikus memiliki kecerdikan dan kecerdasan dalam menemukan jalan keluar.

Sehingga banyak yang bertanya terkait tikus singgah di rumah, ternyata hewan pengerat ini termasuk kegolongan kosmpolitan yang mengartikan bisa hidup dimana saja.

BACA JUGA:Apa Tanda Kucing Keracunan? Apa Aja Penyebabnya? Catlovers Wajib Simak!

Mengutip laman Kementrian kesehatan, bahwa tikus ini bisa hidup di dalam rumah, hutan dan bahkan didalam air sekalipun. Dengan begitu jika tikus telah bersarang akan sulit mengusirnya.

Namun, anda jangan risau karena terdapat cara unik, ampu dan sudah dicoba dalam penelitian yang bisa anda lakukan ketika terdapat tikus di rumah.

Cara Mengusir Tikus Dengan Mudah Kata Peneliti

Tikus termasuk kedalam hewan yang sangat dihindari karena kedatangannya membawa kuman dan bakteri sehingga penghuni rumah akan terkena penyakit.

Dengan begitu, terdapat cara mengusir tikus di rumah yang cukup ampuh. Berikut ini beberapa cara yang harus anda lakukan dalam mengusir tikus, yaitu:

BACA JUGA:Cukup Pakai Bahan Dapur, Inilah 5 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah Secara Alami, Simpel dan Efektif!

1. Aroma Bumbu Dapur 

Terdapat bumbu dapur jenis tertentu yang tidak disukai oleh tikus, sehingga bisa dijadikan solusi dalam mengusir tikus di rumah dan ternyata ampuh.

Hal tersebut karena tikus ini memiliki indra penciuman yang kuat dan menjadikan mereka lebih peka terdapat bau-bau, dengan begitulah tikus sangat pusing menghirup bau menyengat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: