David da Silva Sosok Pemain Berbahaya, Sumbang Gol Buat Keunggulan Persib

David da Silva Sosok Pemain Berbahaya, Sumbang Gol Buat Keunggulan Persib

David da Silva di tengah.-Instagram @davidasilva14-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Nama David da Silva menjadi sorotan karena ia sebagai pemain penyerang selalu buat peluang serta memanfaatkan assist dengan baik hingga tuntas dan berbuah jadi gol.

David da Silva dan Ciro Alves merupakan sama-sama pemain penyerang di klub Persib Bandung serta mereka berdua juga sama-sama penyerang yang berasal dari Brasil.

Dan dua pemain ini juga sama-sama sering menyumbangkan gol buat Persib di tiap pertandingan.

Selama pertandingan melawan Madura United yang tersaji dalam dua leg, yaitu leg 1 dan leg 2, David da Silva berhasil cetak gol dalam pertandingan final tersebut, saat leg pertama ia cetak brace, sedangkan di leg kedua ia cetak satu gol buat keunggulan bagi Persib atas Madura United.

BACA JUGA:Segera Tanam Dirumah! Inilah 7 Jenis Tanaman Pembawa Keberuntungan Yang Jarang Diketahui

Kini pemain yang berusia 34 tahun itu, bisa menjadi sosok yang patut diperhitungkan buat lawan, karena David da Silva mampu jadi penyerang yang bisa menggetarkan jala lawan.

Sebut saja dalam pertandingan di leg pertama saat melawan Madura United, David da Silva cetak gol di menit ke-94, yang termasuk ke dalam menit-menit akhir, ia berhasil menuntaskan gol di waktu tersebut.

Lalu saat perpanjangan waktu di menit ke-101 David da Silva cetak gol keduanya saat melawan Madura United di leg pertama.

Kedua gol ia tuntaskan dalam satu laga, yang berarti ia bisa ciptakan brace dalam satu pertandingan. Ia cetak gol saat laga mendekati akhir sebelum peluit panjang dibunyikan tanda berakhir nya permainan. 

BACA JUGA:Pertandingan Persahabatan Indonesia VS Tanzania, Berakhir 0-0, Garuda Ditahan Imbang Taifa Stars

Sama halnya saat laga melawan Madura United di leg 2 yang merupakan pertandingan akhir bagi kedua tim untuk memperebutkan trofi dan keluar sebagai kampiun di Liga 1.

David da Silva juga turut menyumbang satu gol di pertandingan melawan Madura United di leg kedua tersebut. 

Di menit ke-60 tepatnya Persib pertama kali memecah kebuntuan dari gol David da Silva. Gawang Madura United berhasil dibobol oleh da Silva usai ia memanfaatkan peluang dari Ciro Alves dengan tuntas.

Skema gol tercipta diawali Ciro Alves yang menendang bola namun berhasil dihalau oleh kiper, akan tetapi pantulan bola menjadi muntah keluar jangkauan, hingga akhirnya David da Silva menyambar bola muntah untuk menuntaskan nya dengan gol bagi keunggulan Persib atas Madura United. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: