HALA MADRID! Real Madrid Juara Liga Champions Usai Kalahkan Dortmund 2-0

HALA MADRID! Real Madrid Juara Liga Champions Usai Kalahkan Dortmund 2-0

Potret pemain Real Madrid yang angkat trofi Liga Champions. -Instagram @realmadrid - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pasukan Carlo Ancelotti keluar sebagai kampiun di Liga Champions usai kalahkan pasukan Die Borussen alias Borussia Dortmund dengan skor 2-0. 

Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions 2023/2024. Los Blancos berhak angkat trofi usai mengalahkan Borussia Dortmund.

Final Liga Champions menghadirkan duel Borussia Dortmund vs Real Madrid di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Belum ada gol tercipta hingga turun minum di babak pertama.

Real Madrid memecah kebuntuan di babak kedua, pada menit ke-74, melalui gol Dani Carvajal. Gol Vinicius Junior di menit ke-83 memastikan kemenangan Los Blancos 2-0.

BACA JUGA:Real Madrid Raih Gelar Juara ke-15 Liga Champions Setelah Kalahkan Borussia Dortmund 2-0 di Wembley

Atas Borussia Dortmund. Kemenangan ini membuat Real Madrid dinobatkan sebagai juara Liga Champions. Ini menjadi trofi ke-15 bagi Los Blancos sepanjang sejarah, HALA MADRID. 

Peluang didapat Dortmund delapan menit kemudian. Karim Adeyemi lolos dari jebakan offside dan melewati jangkauan Thibaut Courtois. Namun, bola yang dibawanya terlalu menyamping dan tembakannya justru bisa diblok Dani Carvajal.

Die Borussen nyaris cetak gol pada menit ke-23. Niclas Fullkrug menyambar bola dari umpan terobosan dan menembaknya langsung ke arah gawang. Sayangnya bola malah membentur mistar gawang. 

Peluang emas kembali diperoleh Borussia Dortmund lima menit sebelum turun minum. Bola tembakan jarak jauh Marcel Sabitzer dapat diblok Courtois dan hanya membuahkan sepak pojok.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Penginapan di Kuningan yang 'Cozy' Banget, Urutan 3 Seperti Menginap di Rumah Nenek!

Belum ada gol tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0.

Real Madrid membuka peluang di awal babak kedua. Bola tendangan bebas Toni Kroos ke arah pojok gawang ditepis keluar Gregor Kobel.

GOL! Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-73. Dani Carvajal mencatatkan namanya di papan skor, bek Madrid ini menanduk masuk bola sepak pojok dari umpan Toni Kroos. Real Madrid memimpin 1-0.

Real Madrid nyaris menggandakan keunggulan setelah gol tersebut tercipta. Bola sepakan Jude Bellingham meluncur di samping gawang Dortmund dan tidak tepat sasaran ke gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: